Johann Zarco Sempat Membuat Marc Marquez Takut

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • http://www.motogp.com/

VIVA – Pembalap MotoGP tim Repsol Honda, Marc Marquez telah menjadi Juara Dunia musim 2017. Pembalap asal Spanyol memastika gelar juara dunia usai hasil di MotoGP Valencia, Minggu, 12 November 2017. 

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Di GP Valencia tersebut sempat terjadi drama antara Marquez dengan pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Persaingan keduanya sempat membuat, Marquez keluar dari lintasan beruntung ia tida terjatuh. 

"Strategi termudah adalah hanyalah memimpun balapan, tapi yang sulit adalah bagaimana saya mengendalikan diri. Saya memulai start tidak terlalu buruk, tapi kemudian saya melihat Zarco di belakang dan mencoba untuk melewati saya membiarkan karena ia pasti akan menekan saya," kata Marquez dikutip dari Crash. 

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

"Ketika saya di belakang Zarco saya bisa lebih cepat, tapi saya kemudian kehilangan konsentrasi dan melakukan hal bodoh saat mengendarai kendaraan," tambah Marquez. 

Menurut Marquez, ia sempat ketakutan ketika melewati tikungan terakhir. Hal itu karena Marquez menilai motor Zarco terlalu dekat. 

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

"Saya kemudian mencoba mengerem untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Tapi saya menekang diri saya sendiri ketika pada momen yang krusial dan kehilangan depan saya," jelas Marquez. 

"Saya kemudian mengatakan, ok, saya akan tetap bersama motor saya dan kami akan menyelesaikan balapan," tambah Marquez.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024