Button : Luar Biasa! Saya Juara Dunia

VIVAnews - Jenson Button akhirnya keluar sebagai juara dunia balapan Formula 1 2009. Pembalap Brawn GP menilai prestasi ini sebagai suatu hal yang luar biasa.

Balapan Formula 1 sebenarnya masih menyisakan satu seri lagi, yakni Abu Dhabi, awal November nanti. Namun Brawn GP sudah menjadi juara dunia setelah finish ke-5 pada GP Brasil, Minggu, 18 Oktober 2009.

Button telah mengantongi total 89 poin sehingga tidak terkejar lagi oleh pesaing terdekatnya Sebastian Vettel (Red Bull) (74 poin) dan Rubens Barrichello (72 poin). Selain Button, timnya Brawn GP juga tampil sebagai juara konstruktor musim ini.

"Ini benar-benar luar biasa," kata Button kepada situs Autopsort, Minggu, 18 Oktober 2009.

"Setelah apa yang saya raih di beberapa balapan terakhir, ini bisa memperbaikinya. Balapan ini benar-benar luar biasa. Saya juara dunia!" ujarnya. 

Button mengawali karir balapannya sebagai pembalap gokart 21 tahun lalu.  Dia selalu berusaha untuk bisa menang di setiap lomba. Namun Button mengaku tapi tidak pernah pernah berharap untuk menjadi juara dunia pada balapan F1.

"Saya tidak pernah berharap menjadi juara dunia F1 sebab pembalap F1 itu memang berbeda dari Anda. Tapi, hari ini saya bisa mewujudkannya," kata Button.

Button sebenarnya mengawali lomba di Interlagos dari posisi yang kurang menguntungkan. Pembalap Inggris itu start dari posisi ke-14. Sedangkan rekan setimnya, Rubens Barrichello justru start di posisi terdepan.

Insiden yang menimpa beberapa pembalap di awal lomba cukup membantu Button untuk naik peringkat. Setelah sempat berada di posisi ke-7 di lap pertama, Button berhasil melakukan manuver di lap-lap akhir sehingga mampu melaju ke urutan ke-5.

Kesempatan untuk jadi juara dunia terbuka lebar setelah Barrichello melorot ke urutan ke-8. Sedangkan pesaing lainnya, Sebastian Vettel hanya mampu finish di posisi ke-4.

Dokter Boyke Sebut Perilaku Menyimpang Homoseksual Bisa Terjadi di Dalam Sel Tahanan
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan

Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengungkapkan bahwa mantan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo alias SYL menggunakan uang haram dari Kementerian Pertanian RI untuk membay

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024