Dukung Kesembuhan Schumacher, Ferrari Lelang Mobil Spesial

Michael Schumacher dengan mobil Ferrari F300
Sumber :
  • reddit.com

VIVA – Lama tak muncul dalam berita media internasional, nama Michael Schumacher muncul dalam sebuah acara lelang, akhir pekan lalu. Gelaran tersebut digalang untuk donasi kepada Michael Schumacher Keep Fighting Foundation.

Thariq Halilintar dan Sederet Artis Lain Bakal Tanding Badminton, Catat Tanggalnya!

Rumah lelang RM Sotheby’s melego sebuah mobil sarat memori bagi legenda Formula 1 tersebut. Mobil tersebut pernah dipakai Schumacher pada Monaco Grand Prix di pada 2001 silam.

Dilansir Fox Sports News, bermesin 900hp 3.0 liter V10S, mobil Ferrari tersebut jadi incaran kolektor. Tak butuh waktu lama, lelang di New York itu ditutup dengan penawar US$7,5 juta.

Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?

Mobil tersebut dikendarai Schumacher di masa jayanya. Musim 2001, Schumacher akhiri musim dengan catatan 9 kali kemenangan dan meraih gelar juara dunia F1 ke-4 kalinya.

Musim 2001 juga membawa tim Ferrari keluar sebagai juara konstruksi. "Mobil F1 ini punya nilai sejarah terutama pada pengemudinya. Mobil ini sempurna, yang dikendarai oleh pengemudi yang sempurna dalam performa terbaiknya," jelas juru bicara RM Sotheby’s.

10 Tahun dalam Kondisi Menyedihkan, Schumacher Diterapi dengan Suara Mobil

Mohon dengan chasis 211 ini hanya digunakan 3 kali oleh Schumacher. Sebagian dari uang hasil lelang diberikan ke Michael Schumacher Keep Fighting Foundation.

Kondisi Schumacher hingga saat ini belum menunjukkan tanda-tanda kesadaran. Sudah 4 tahun peraih gelar F1 7 kali itu terbaring.

Schumacher tak kunjung sadar usai kecelakaan di pegunungan Alpen pada 2013. Upaya penyembuhannya berjalan cukup lama. Hingga saat ini, ia masih koma dan dirawat di Swiss. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya