Felipe Massa Pensiun dari Balapan F1

Pembalap Williams, Felipe Massa.
Sumber :
  • Formula 1

VIVA - Balapan Formula 1 (F1) GP Abu Dhabi 2017 menjadi seri terakhir bagi Felipe Massa. Pembalap asal Brasil itu memutuskan untuk pensiun dari adu balap jet darat ini.

Tidak akan Ada Lagi Gadis Seksi di Balapan F1

Massa mengakhir 15 tahun kariernya di F1 dengan meraih satu poin di Sirkuit Yas Marina, Minggu 26 November 2017 malam WIB. Pembalap berusia 36 tahun itu memang sudah mengungkapkan rencana pensiun sejak lama.

"Saya akan merindukan banyak hal - membalap menghadapi pembala-pembalap yang luar biasa dan berkompetisi menggunakan mobil-mobil terbaik, serta kejuaraan terbaik di dunia," kata Massa, seperti dilansir ABC.

Hegemoni Marquez dan Hamilton di Kasta Tertinggi Ajang Balap

Massa sebelumnya sudah menyatakan pensiun pada 2016. Namun, dia kembali membalap usai tim Williams ditinggal pergi Valtteri Bottas ke Mercedes.

Sepanjang kariernya di F1, Massa telah meraih 11 kemenangan dan 41 kali naik podium. Massa juga mencatat sudah 16 kali meraih pole position dan peraih fastest lap di 15  balapan.

Vettel Kalahkan Hamilton di FP1 F1 GP Abu Dhabi

Pada musim ini, Massa menyudahi musim terakhirnya di F1 dengan koleksi 43 poin. Dia sama sekali gagal naik podium, sementara capaian terbaiknya adalah finis keenam di seri GP Australia dan Bahrain. (ren)

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas

Bottas Siap Berikan Perlawanan untuk Hamilton

Bottas siap bersaing menjadi juara.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2018