Marc Marquez Ucap Janji Setia kepada Honda

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, baru-baru ini mengungkapkan komitmennya kepada pabrikan asal Jepang itu. Dia mengaku tak ada niatan untuk pindah ke pabrikan lain.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Marquez menjalin hubungan dengan Honda sejak membalap di kelas tertinggi pada 2013. Disiapkan menjadi pendamping Dani Pedrosa, dia justru tampil menjadi pembalap utama.

Pembalap asal Spanyol itu bahkan langsung menjadi juara di tahun pertamanya membalap di MotoGP. Hebatnya, selama lima musim membalap di MotoGP, dia hanya satu kali gagal menjadi juara, yakni pada musim 2015.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Berbagai kesuksesan telah diraihnya bersama Honda. Dari situ, muncul kabar Marquez ingin mencari tantangan baru dan segera meninggalkan tim yang telah membesarkan namanya itu.

Namun, hal itu langsung ditepis oleh sang pembalap. Pembalap 24 tahun itu mengaku masih termotivasi untuk membalap bersama Honda.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

"Motivasinya masih selalu sama, untuk memperbaiki kekurangan dan belajar dari kesalahan di masa lalu. Jika terus menang, motivasi saya akan selalu sama," ujar Marquez dikutip Motorsport.

"Mimpi saya adalah membalap bersama pabrikan terbaik dan saya menjaga mimpi itu. Ketika Anda pindah pabrikan, itu karena Anda membutuhkannya dan saat ini saya tak merasakan hal itu," jelasnya.

Saat ini, pembalap asal Spanyol itu masih terikat kontrak hingga 2018. Namun, hingga saat ini masih belum ada perpanjangan kontrak dengan Honda. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya