Lorenzo Tunjuk Pelatih Baru Jelang MotoGP 2018

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo
Sumber :

VIVA – Penggawa andalan Ducati, Jorge Lorenzo, memilih mantan pembalap 250cc, Alex Debon, sebagai pelatih baru pada musim balapan 2018 mendatang. Langkah ini dilakoni Ducati dan Lorenzo demi mengejar pencapaian lebih baik dari musim sebelumnya.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Debon, eks rider berusia 41 tahun tersebut pernah juga berkiprah pada kategori 250cc/Moto2. Kiprah ditorehkan Debon antara 1998 dan 2010, dengan mencetak dua kemenangan Grand Prix.

Pencapaian terbaiknya adalah menempati posisi keempat klasemen akhir pada musim 2008.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Dia juga merupakan pembalap penguji untuk proyek 250cc Aprilia pada 2006 dan 2007, di mana Lorenzo meraih gelar keduanya di bawah kepemimpinan bos teknis Ducati saat ini, Gigi Dall’Igna.

Dilansir Crash, Debon sudah mulai bekerja dengan Lorenzo, bergabung dengan rombongan pembalap Spanyol itu dalam tes usai musim di Sirkuit Valencia dan Jerez.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Namun, Debon bukan menggantikan Michele Pirro. Sebelumnya, pembalap Ducati, Michele Pirro, ditugaskan Lorenzo sebagai pelatih tahun ini.

Tapi, ia justru mendapatkan jatah wildcard dan akan mengikuti ajang CIV Superbike. Di sisi lain, Debon akan hadir di setiap balapan pada 2018. (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024