Rossi: Dovizioso, Contoh Sempurna Bagi Pembalap Muda

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :
  • motogp.com

VIVA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, menyebut bahwa rekan senegaranya, Andrea Dovizioso, merupakan contoh sempurna bagi para pembalap muda. Bagaimana tidak, Dovizioso perlu menempuh jalan berliku hingga sampai di titik ini.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Pembalap asal Italia itu memulai langkahnya di kelas tertinggi sejak musim 2008. Kala itu, dia masih membela panji tim satelit Honda.

Semusim berselang, dia pun dilirik tim Repsol Honda untuk menggantikan posisi Nicky Hayden. Dovi bersama Honda hingga musim 2011.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Setelahnya, pembalap 31 tahun sempat bergabung dengan tim Tech 3 Yamaha selama semusim sebelum hijrah ke Ducati pada 2013. Di sinilah dia mulai menemukan sentuhannya.

Kariernya semakin menanjak hingga sampai seperti saat ini, bersaing di jalur juara. Sayangnya, dia harus mengakui keunggulan Marc Marquez di musim 2017.

Melihat trek rekor tersebut, Rossi pun tak ragu menyebut Dovi sebagai panutan bagi para pembalap muda. Tujuannya agar mereka tak terburu-buru dan menikmati setiap perjuangan yang mereka lakukan.

"Untuk saya, kisah Dovizioso merupakan kisah yang bagus karena dia melewati masa-masa sulit dalam kariernya, terutama di MotoGP. Setiap orang harus belajar darinya karena dia tak pernah menyerah," ujar pembalap 38 tahun dikutip Autosport.

"Dia memenangkan dua seri dalam sembilan musim dan baru bisa menang enam seri dalam satu musim. Untuk mencapai itu, Anda harus kuat dan stabil. Setiap orang perlu waktu," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya