Saran Hamilton soal Pemilihan Sirkuit GP F1 Prancis 2018

Lewis Hamilton, pembalap F1 Mercedes.
Sumber :
  • Reuters.

VIVA – Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, kembali jadi perbincangan di arena balap dunia. Usai tersandung polemik ujarannya di Twitter, pria asal Inggris tersebut kini mengomentari soal venue F1 GP Prancis.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Juara dunia F1 2017 itu mengatakan lebih memilih Grand Prix Prancis dilangsungkan di lintasan Magny-Cours daripada di Sirkuit Paul Ricard. Ia pun tak segan melontarkan pendapatnya tentang lintasan Paul Ricard sepanjang 5,8 km di Le Castelle itu.

Baca juga: Candaan Lewis Hamilton di Twitter Dikecam Netizen

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Sebelumnya, pemilik 4 gelar juara dunia Formula 1 tersebut juga pernah menyelesaikan 114 lap di Sirkuit Paul Ricard pada September lalu.

“Jujur saja, saya tidak suka, langsung saja. Saya sangat menyukainya saat dulu pernah mengikuti Grand Prix di Magny-Cours. Paul Ricard berada di tempat yang indah, tetapi lintasannya, ketika saya mengatakan bahwa saya tidak menyukainya, itu tidak sebesar Magny-Cours,” ungkap Hamilton yang dilansir FOX Sports News.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Meski demikian, Hamilton juga mengatakan bahwa yang terpenting adalah Prancis tetap menyelenggarakan balapan F1.

“Saya pikir yang paling penting adalah kami memiliki Grand Prix di Prancis, karena ini adalah bagian penting dari Eropa,” tambahnya.

GP F1 Prancis akan berlangsung di Paul Ricard pada 24 Juni 2018. Dibangun pada 1970, jalur tersebut telah menyelenggarakan GP Prancis 14 kali antara 1971-’90. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya