Ritual Unik Marc Marquez Jelang MotoGP 2018

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Bintang tim Repsol Honda, Marc Marquez, makin intens mempersiapkan diri jelang bergulirnya gelaran MotoGP 2018. Sejumlah agenda rutin pun mulai jadi menu berlatih sang juara dunia 2017 tersebut.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Bahkan, demi memfokuskan pikiran dan psikologis, pembalap asal Spanyol itu memiliki tempat khusus untuk ritualnya tersebut. Ia sangat gemar mengunjungi kawasan Rufea, Lleida, Spanyol, untuk menenangkan diri.

Di lokasi itulah Marquez terkadang melakukan meditasi dan beristirahat setelah menjalani jadwal padat pada 2017. Ia bahkan mengaku sudah menganggap Rufea sebagai rumah keduanya.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

“Rufea adalah rumah kedua saya. Saya sering berlatih di sini dan saya juga akan datang ke sini untuk bermeditasi ketika kompetisi tidak berjalan seperti yang direncanakan,” ungkap Marquez yang dilansir Crash.

Rufea dikenal sebagai sirkuit motocross. Selain untuk beristirahat, Marquez juga beberapa kali menjadi guru bagi para juniornya yang berkompetisi pada kejuaraan motocross di lokasi tersebut.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

“Inilah cara dan tempat terbaik saya untuk berlatih. Di sini ada banyak anak-anak berlatih, dan saya sangat menyukai hal itu. Terkadang saya memberi tips tentang gaya mengemudi kepada mereka. Saat saya benar-benar bosan, saya akan berenang,” tambahnya. (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024