Sempat Frustasi, Iannone Akui Kesalahannya Musim Lalu

Pembalap Tim Suzuki, Andrea Iannone
Sumber :

VIVA – Pembalap Andrea Iannone telah menjalani tahun pertamanya bersama Suzuki. Iannone mengakui bahwa ia berjuang untuk mengubah pendekatannya untuk memercayai pabrikan asal Jepang tersebut.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Pria asal Italia itu beralih ke Suzuki pada tahun lalu setelah posisinya di skuat Ducati digantikan Jorge Lorenzo tahun 2017. Meski melalui tes pramusim yang menjanjikan dan awal yang kuat pada pembuka musim di Qatar, Iannone menjalani musim yang sulit bersama Suzuki pada musim lalu.

Terkait hal itu, Iannone tidak menghindar dari pencapaian di bawah ekspektasi pada musim 2017 dan mengakui beberapa kesalahannya.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

“Tahun ini bukan musim yang mudah bagi kami dan pasti lebih sulit dari yang diharapkan. Ketika kami pertama kali menguji GSX-RR di Valencia tahun lalu (2016), perasaan saya sangat bagus dan dengan tim kami pikir kami bisa mencapai hasil yang baik. Sayangnya, ini tidak terjadi,” ungkap Iannone seperti dilansir Crash.

Terlepas dari rasa frustrasinya itu, Iannone memiliki keyakinan kuat bahwa dia menemukan terobosan dengan Suzuki pada babak penutup 2017 dan sangat ingin menggunakan momentum itu untuk musim yang lebih kuat pada tahun ini.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

“Seiring berjalannya waktu, Anda belajar memercayai rekan kerja Anda dan Anda memanfaatkan sejumlah besar hal yang dapat mereka jelaskan dan mengajari Anda tentang motor itu,” tambahnya.

“Kesabaran dan fokus adalah kunci sukses. Ini adalah sesuatu yang selalu saya percaya. Itu sudah terbukti pada tahun ini. Kami terus bekerja, sedikit demi sedikit, selangkah demi selangkah. kami tidak pernah kehilangan kepercayaan,” ujar Iannone.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024