Ancaman Keluarnya Ferrari dari F1 Mulai Ditanggapi Serius

Pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel.
Sumber :
  • REUTERS/Laszlo Balogh

VIVA – Mantan CEO Formula 1 (F1), Bernie Ecclestone mencoba angkat bicara menanggapi ancaman Ferrari untuk keluar dari ajang balapan jet darat tersebut harus dianggap serius. Kekhawatiran pun muncul apakah F1 mungkin dapat bertahan tanpa tim paling ikonik di grid balapan tersebut.

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

Sebelumnya, CEO Ferrari, Sergio Marchionne, mengancam berulang kali untuk mundur dari F1 pada akhir tahun 2017 lalu. Hal ini sebagai tanggapan atas rencana Liberty Media kepada F1, menawarkan sikap skeptisnya mengenai peraturan mesin yang diusulkan pada musim 2021.

Menurut Auto Motor und Sport, Ecclestone mengatakan bahwa komentar Marchionne harus dianggap lebih serius daripada sekedar ancaman keluar sebelumnya.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Ecclestone beranggapan Ferrari bisa bertahan di luar balapan Grand Prix, sedangkan F1 mungkin tak dapat bergulir tanpa peran serta tim Kuda Jingkrak.

“Sergio bisa hidup tanpa Formula 1. Dia hanya tertarik dengan bisnis. Yang paling penting baginya adalah dia bisa memberi para pemegang saham hasil bisnis yang bagus," ungkap Ecclestone.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

“Jika Sergio Marchionne tidak menyukai jalur Formula 1, dia akan berhenti. Saya khawatir Ferrari bisa hidup tanpa Formula 1, bukan sebaliknya,” ujar Ecclestone..

Ferrari saat ini terikat untuk berlomba di F1 sampai 2020 di bawah Concorde Agreement, dengan keuntungan komersial dari olahraga tersebut diduga akan ditinjau oleh Liberty Media.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Tak Main-main, Punya Saham Bernilai Triliunan

Pasangan Sandra Dewi, Harvey Moeis, telah resmi diumumkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi terkait izin usaha pertambangan PT Timah Tbk dari tahun 2015.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024