Dibantu 2 Pelatih, Lorenzo Malah Galau

Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA – Berita mengejutkan datang dari pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu kabarnya akan dilatih mantan pembalap 250cc, Alex Debon.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Debon dilaporkan akan bergabung dengan tim balap Ducati MotoGP sebagai pelatih pribadi untuk Lorenzo pada musim 2018. Debon sebelumnya sudah mulai bekerja dengan kelompok Lorenzo dalam uji coba pasca musim lalu di Valencia dan Jerez.

Debon juga merupakan pembalap uji coba untuk proyek 250cc Aprilia pada tahun 2006 dan 2007, dengan Lorenzo meraih gelar keduanya di bawah pimpinan teknis Ducati saat ini, Gigi Dall’Igna.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Sebenarnya, Lorenzo sudah memiliki Michele Pirro, sebagai pelatih tahun ini, namun balapan wildcard untuk pabrikan Italia dan komitmen di CIV Superbike mencegahnya melakukan tugas tersebut di beberapa event. Karena itu, mereka mendatangkan Debon dan akan hadir di setiap balapan.

Menanggapi hal ini, Lorenzo sendiri ingin keduanya bisa bekerjasama dan memberikan masukan terhadap performanya tahun ini. Dia sulit membeda-bedakan antara Debon dan Pirro.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

"Saya tidak suka menyebut mereka pelatih atau apapun, tidak ada perbedaan antara keduanya. Saya selalu berpikir empat mata lebih baik dari dua mata," ujar Lorenzo dilansir crash.net, Kamis 18 Januari 2018. 

"Alex bisa memberi saya beberapa hal dan Michele bisa memberi saya hal lain. Bersama-sama kita bisa menciptakan tim yang lebih baik lagi," tambahnya.

Lorenzo menambahkan, Debon memiliki banyak pengalaman di masa lalu. Dia juga mengenal pembalap itu dengan baik. Di sisi lain dia tidak ingin melupakan Pirro.

"Alex memiliki banyak pengalaman, dia pernah bekerja dengan Gigi di masa lalu. Saya pikir, komunikasi dalam tim adalah sesuatu yang membaik. Tapi saya tidak ingin melupakan Pirro,  Dia akan melanjutkan balapan dan tetap menjadi bagian penting tim," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya