Jelang Tes MotoGP, Ini Kandidat Kuat Pendamping Zarco?

Monster Yamaha Tech 3 di MotoGP 2017.
Sumber :
  • motogp.com

VIVA – Yonny Hernandez tampaknya menjadi pembalap terdepan menggantikan Jonas Folger di tim Yamaha Tech3 pada tes MotoGP 2018 mendatang di Sepang.

Debut di MotoGP, Sirkuit Buriram Langsung Cetak Rekor

Seperti diketahui, Jonas Folger resmi meninggalkan MotoGP akibat mengidap penyakit Gilbert Syndrome. Penyakit genetik yang membuat dia absen dari empat balapan terakhir pada musim lalu.

Dalam pernyataan resminya, Bos tim Yamaha Tech3, Herve Poncharal menyatakan, akan secepatnya mencari pembalap pengganti untuk mengatasi masalah ini.

MotoGP Thailand Jadi yang Terbaik di Musim 2018

"Saya akan mencoba mencari solusi untuk pembalap pengganti, ini merupakan misi yang sulit, karena semua pembalap bagus sudah memiliki kontrak," ujar Poncharal dilansir Crash.

Juru bicara tim menginformasikan, bahwa keputusan akhir mengenai siapa yang akan menggeber Yamaha M1 di Malaysia belum diambil. Namun diyakini Hernandez yang akan selama tiga hari di Sepang.

Marquez Boleh Juara Dunia, tapi Punya Statistik Buruk di 2018

Pembalap berpaspor Kolombia itu, sebelumnya mengendarai Kawasaki ZX-10R untuk Pedercini Racing dalam ajang World Superbike tahun ini. Menurut kabar, Hernandez akan hadir dari tanggal 28 sampai 30 Januari untuk menjajal Yamaha M1 bersama pembalap utama Johann Zarco.

Seperti dilansir Gazetta Dello Sport, bos Pedercini Racing, Lucio Pedercini mengatakan, Poncharal telah menghubungi Hernandez tentang kemungkinan menjalani tes di Sepang pada akhir pekan depan.

Hernandez belum pernah menunggangi mesin MotoGP sejak akhir 2016, yang merupakan tahun terakhirnya sebagai pembalap penuh waktu.

Pria berusia 29 tahun ini menghabiskan setengah musim di Moto2 pada musim balap 2017 bersama dengan tim AGR, namun digantikan oleh Joe Roberts akibat gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Sebelumnya, ia pernah merasakan balapan di MotoGP dari tahun 2012 hingga 2016 dengan memperkuat berbagai macam tim. Yaitu, Avionia Blusens BQR, ART Paul Bird Motorsport, Pramac dan Aspar Ducati.

Reporter: Zulfikar Husein

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya