Inikah Isyarat Valentino Rossi Segera Pensiun?

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, rupanya belum mau pensiun. Dia tetap akan ikut balapan pada ajang MotoGP 2018 mendatang. Namun, sepertinya Rossi telah melempar isyarat segera pensiun.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Memang ada isu menarik mengenai masa depan pembalap berjuluk The Doctor itu. Kabarnya, MotoGP 2018 akan menjadi akhir kariernya sebagai pembalap profesional.

Dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Rossi sedang menyiapkan penerus di MotoGP. Dia adalah Francesco Bagnaia yang tergabung dalam VR46 Riders Academy milik The Doctor.

Bagnaia menjalin kesepakatan dengan Pramac Ducati untuk MotoGP 2019. Munculnya isu tersebut, membuat spekulasi Rossi sudah bersiap untuk pensiun.

Di musim lalu, Bagnaia turun balapan di Moto2 dengan finis di posisi ke-5. Dari 18 balapan yang dijalani, pembalap berusia 21 tahun itu empat kali naik podium.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Walau masih berusia muda, namun Bagnaia sudah memiliki banyak pengalaman di lintasan balap. Sejak 2013, dia sudah ikut balapan di Moto3, dan baru naik ke Moto2 pada musim 2017. (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024