Pemain CLS Masuk Radar Pelatih Timnas Basket Indonesia

Pemain CLS Knights, Arif Hidayat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Delapan pemain CLS Knights Indonesia dilirik oleh pelatih timnas basket putra, Fictor Gideon Roring. CLS sendiri saat ini berkompetisi di ASEAN Basketball League (ABL). 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Meski tidak berkompetisi di IBL, namun Ito sapaan akrab Ficktor Roring tidak lantas menutup kesempatan mereka membela Indonesia. Rencananya Ito akan memanggil 27 pemain untuk diseleksi yang nantinya akan memperkuat Indonesia di Asian Games 2018. 

Ito mengatakan, ia beberapa kali mengamati sepak terjang CLS melalui tayangan streaming. Ito menambahkan, ia akan memilih banyak pemain muda untuk memperkuat Indonesia di Asian Games nantinya.  

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Dalam pantauan saya dan coaching staff, ada sekitar delapan pemain CLS Knights yang rencananya akan kita panggil untuk mengikuti seleksi awal di Februari nanti," kata Ito dalam rilis yang diterima Viva, Rabu, 24 Januari 2018. 

Delapan pemain yang menjadi radar pantauan Ito adalah Sandy Febiansyakh Kurniawan, Ebrahim Enguio “Biboy” Lopez, Firman Dwi Nugroho, M.Saroni, Arif Hidayat, Kaleb Ramot Gemilang, Bima Riski Ardiansyah, Katon Adjie Baskoro. Tidak ada nama pengatur serangan veteran Mario Wuysang, meski diakuinya masih mumpuni di level permainan terbaiknya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

“Saya menghormati keputusannya pensiun dari timnas. Dan fokus saya saat ini ingin membangun regenerasi di timnas. Nanti akan ada sekitar kurang lebih 27 pemain yang akan kami seleksi awal, sebagian merupakan para pemain muda,” tambah Ito.

 
 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024