Kalahkan Wakil Taiwan, CLS Hentikan Tren Negatif di ABL

Pemain CLS Knights, Mario Wuysang
Sumber :
  • Dok. CLS Knights

VIVA – CLS Kngiht Indonesia akhirnya menghentikan tren negatif mereka di ASEAN Basketball League (ABL) 2017/2018. CLS meraih kemenangan dari Formosa Dreamers 105-75, Minggu 28 Januari 2018 di Changhua Stadium. 

Balik ke Louvre Surabaya, Jammar Johnson Yakin Bisa Tembus Playoff ABL Invitational 2023

Sebelum melawan Formosa Dreamers ini, CLS menelan kekalahan delapan kali secara beruntun. Pada pertemuan pertama, CLS berhasil mengalahkan wakil dari Taiwan ini dengan kemenangan 97-73 di GOR Kertajaya, Surabaya, 18 November 2017 lalu. 

Tanda-tanda kemenangan CLS terlihat sejak kuarter pertama, saat Frederick Lee Jones Lish langsung membawa timnya unggul 4-0 di menit awal. Tak hanya  berhenti di sini saja, Mario Wuysang cs tampil cukup produktif untuk meladeni Formosa Dreamers. Hasilnya mereka mampu menutup kuarter pertama dengan kemenangan sementara 32-15.

KK Louvre SB30 Berubah Jadi Young Lion Demi Masuk IBL 2023

Kuarter kedua, CLS Knights tidak mengendurkan pola serangannya. Justru mereka kembali merajalela di area pertahanan tuan rumah. Terbukti total 23 angka berhasil diraih tim asuhan Koko Heru Setyo Nugroho, seraya menutup babak pertama usai (55-35).

Konsistensi mempertahankan margin kemenangan dan memanfaatkan banyaknya kesalahan yang dibuat tim lawan (13 turnovers) berhasil dijaga oleh anak-anak Surabaya ini.Upaya ini pun akhirnya berbuah manis dengan keunggulan mutlak di dua kuarter sisa berikutnya (74-57, 105-74).

CLS Knights Hentikan Proses Hukum pada Dimaz Muharri

Kemenangan kali ini juga tidak tidak lepas dari kerja keras para pemain CLS Knights di lapangan, khususnya penampilan yang cukup impresif Shane Edwards yang mampu mencetak total 24 poin dan 15 rebound. 

Good moral win for us. Semua pemain step up dan mengerjakan tugas mereka dengan baik dari menit awal sampai akhir. Saya berikan kredit untuk semua pemain saya, khususnya Shane Edwards, Freddy, Biboy. Selama para pemain saya bisa tampil smart dan having fun di lapangan, saya rasa mereka bisa tampil seperti ini secara regular. Mario dan Brian juga tetap konsisten di levelnya dan yang terpenting para pemain lokal kami mau tetap belajar untuk terus menjadi lebih baik, contohnya pada pertandingan tadi, permainan Firman terus meningkat.” kata pelatih CLS Knight Indonesia, Koko Heru Setyo Nugroho dalam rilis yang diterima VIVA. 

“Saya juga bersyukur bisa mengakhiri paceklik kekakalahan beruntun ini. Kemenangan ini pantas untuk para pemain saya dan manajemen CLS Knights yang sudah bekerja keras dan sabar. Selain itu kemenangan ini saya persembahkan untuk fans CLS Knights.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya