Satria Muda Susah Payah Kalahkan BSB Hangtuah

Pertandingan Indonesia Basketball League antara Satria Muda melawan NSH
Sumber :
  • Twitter/SMPertamina

VIVA – Seri ke-6 IBL pada hari Minggu, 28 Januari 2018 mempertandingkan laga pamungkas. Duel antara Satria Muda Pertamina melawan BSB Hangtuah yang berlangsung di GOR UNY, Yogyakarta berhasil dimenangkan SM dengan skor 66-64.

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Pada kuarter pertama, Satria Muda sempat tertinggal oleh Hang Tuah 15-18.  Hingga kuater dua berlanjut, tim asuhan Youbel Sondakh masih belum bisa bangkit.

Kuarter dua masih milik kubu Hangtuah dengan tetap mengungguli Satria Muda 35-29, keunggulan Hangtuah pun bertahan hingga jeda. Kuarter ketiga Satria Muda mencoba bangkit dengan berupaya memperkecil kedudukan, Christian Sitepu cs sukses memperkecil kedudukan menjadi 45-48.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Memasuki kuarter keempat, Satria Muda berusaha mencari poin dan Hangtuah selalu bekerja ekstra untuk mengamankan keunggulan. Namun sayang, kemenangan Hangtuah yang sudah di depan mata lenyap dalam sekejap setelah tembakan tiga angka Avan Seputra merubah skor menjadi 66-64.

Pemain asing Satria Muda asal Amerika Serikat, Dior Lowhorn berhasil menjadi penyumbang angka terbanyak dengan catatan 20 poin dan 8 rebound. Forward SM, Jamarr Johnson mencetak 13 poin dan 11 rebound, sedangkan pahlawan kemenangan Satrai Muda, Avan Seputra mampu mendulang 13 poin dan 5 rebound.

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

Sementara itu, angka terbanyak dari Hangtuah disumbangkan oleh Keenan Palmore dengan catatan 17 poin, 8 rebound dan 4 assists. Power forward Hangtuah, Nashon George mencetak 14 poin, 11 rebound dan enam assists.

Berkat kemenangan ini, SM masih perkasa di puncak klasemen Divisi Merah dengan rekor 11-1. Sedangkan, BSB Hangtuah masih bercokol di urutan keempat dengan torehan 5-7.

(Laporan Zulfikar Husein)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya