Menyerah dari Stapac, Pelita Jaya Derita Kekalahan Perdana

Point guard Pelita Jaya, Wayne Lyndon Bradford
Sumber :
  • IBLindonesia.com

VIVA – Stapac Jakarta sukses memberikan kekalahan perdana Pelita Jaya dalam pertandingan seri ke-6 Indonesia Basketball League (IBL) di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu 28 Januari 2018. Fandi Andika Ramadhani cs menang 67-60.

Tampil di BCL Asia, Prawira Harum Bandung Harapkan Dukungan Masyarakat Indonesia

Pelita Jaya sempat unggul pada kuarter pertama 18-15. Tertinggal tipis, membuat Stapac mencoba menaikkan ritme permainan saat memulai kuarter dua.

Pada kuarter dua, Pelita Jaya masih mendominasi laga. Hingga jeda Daniel Wenas dan kawan-kawan unggul 33-28.

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

Saat kuarter ketiga dimulai, Stapac sangat bersemangat untuk membalikkan keadaan. Usaha Stapac berbuah hasil yang manis, perjuangan kerasnya mampu menyulitkan Pelita Jaya dan sukses menutup kuarter tiga dengan keunggulan yang cukup jauh 57-46 .

Memulai kuarter empat dengan ketertinggalan, memaksa Pelita Jaya tampil agresif. Namun kedisiplinan pemain Stapac membuat Pelita Jaya harus meraih kekalahan perdana pada musim ini dengan skor akhir 67-60.

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

Point guard Stapac, Dominique Williams menjadi aktor kemenangan bagi timnya dengan mencetak 24 poin, 9 rebound dan tiga assists. Sedangkan, Kore White sukses menyumbangkan 10 poin, 10 rebound dan lima assists.

Dari kubu Pelita Jaya, shooting guard Respati Pamungkas sanggup mendulang 17 poin. Dua penggawa asing milik Pelita Jaya, Wayne Lyndon Bradford dan Chester Jarell Giles, masing-masing mencatatkan 13 dan 11 poin.

Kekalahan pertama Pelita Jaya ini tidak berpengaruh terhadap posisi mereka di klasemen Divisi Putih, Pelita Jaya masih memimpin dengan torehan 11-1. Sementara itu, Stapac berada di peringkat ketiga dengan rekor 7-5.

Laporan Zulfikar Husein

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya