Musim 2018-2019, IBL Gelar Turnamen Pramusim

IBL All Star 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Indonesia Basket League (IBL) akan menyelenggarakan turnamen pramusim guna persiapan tim-tim IBL untuk musim 2018-19. Direktur Utama IBL, Hasan Gozali, menyatakan,  turnamen itu nantinya tidak sama dengan kompetisi pramusim Perbasi Cup.

Senjata Baru Amartha Hangtuah Arungi IBL 2022

Perbasi Cup sudah digelar sejak 2016 oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi). Namun, Hasan menegaskan bila turnamen ini bakal berkoordinasi dengan Perbasi nantinya.

"Perbasi Cup itu ranahnya Perbasi, bukan IBL. Kami akan membuat yang sejenis tetapi tetap berkoordinasi dengan Perbasi," ujar Hasan kepada wartawan.

Sejarah Baru Tercipta di IBL 2022

Saat ini, pihak IBL tinggal menyelesaikan beberapa hal teknis mengenai turnamen itu, seperti jadwal, format, dan anggaran. "Untuk peserta, rencananya semua tim yang berkompetisi di IBL," ujarnya.

Turnamen resmi pramusim untuk tim-tim yang bermain di IBL awalnya digelar oleh Perbasi pada tahun 2016 untuk memperingati ulang tahun ke-65 organisasi tersebut yang jatuh pada 23 Oktober. 

IBL 2021 Gelar Fun Games untuk Usir Jenuh dan Bersilaturahmi

Saat itu, Satria Muda Pertamina keluar sebagai juara dengan menundukkan CLS Knights Surabaya di final, dan edisi 2017, gelar juara disabet oleh Pelita Jaya. (art)

Pertandingan Pelita Jaya vs Louvre Dewa United

2 Pemain Positif COVID-19, Laga Pelita Jaya Vs Satya Wacana Ditunda

Sebelumnya duel antara Indonesia Patriots melawan NSH Mountain Gold juga ditunda.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2022