Gemilang di Seri VII, NSH Raih Kemenangan Kedua di IBL

NSH Jakarta Vs Siliwangi Bandung
Sumber :

VIVA – Duel hari pertama seri VII ajang Indonesian Basket League (IBL) Pertalite 2017/2018 menjadi berkah tersendiri bagi tim NSH Jakarta. Menghadapi Siliwangi Bandung, NSH sukses meraih kemenangan keduanya musim ini, 71-57 di GOR GMC Cirebon, Jumat 2 Februari 2018.

2 Pemain Positif COVID-19, Laga Pelita Jaya Vs Satya Wacana Ditunda

Ini menjadi raihan poin penuh kedua NSH setelah sebelumnya juga sukses menang atas Bima Perkasa Jogja, 64-62 di seri VI pada 28 Januari akhir pekan lalu. Hal ini pun dicermati sebagai tren positif dari tim yang terpaku jadi juru kunci divisi Merah tersebut.

"Game plan berjalan baik kecuali di kuarter ketiga saat anak-anak terlihat ingin show time setelah sempat unggul 19 poin," kata pelatih NSH, Wahyu Widayat Jati dalam rilis resmi IBL.

Senjata Baru Amartha Hangtuah Arungi IBL 2022

Terlenanya NSH di mata Wahyu karena para pemain merasa cukup mudah membuat angka. "Kami bisa menang karena berhasil menjalankan game plan yang diminta pelatih," kata kapten tim NSH, Wendha Wijaya.

Wahyu memanfaatkan minimnya big man lawan dan terus menekan paint area. Dua big man Siliwangi, Joel Clarke dan Fadlan Minallah coil trouble.

Sejarah Baru Tercipta di IBL 2022

"Kami kalah agresif di posisi big man yang memang kurang. Satu big man kami, Dian Heryadi masih cedera," kata asisten pelatih Siliwangi, Paul Mario Watulinggas.

Clarke dinilai kurang berhasil mengamankan paint area sehingga lawan bisa mencetak 48 angka. "Joel dan Fadlan sudah berusaha semampu mereka tapi dukungan dari yang lain masih kurang," tutur Mario.

"Kami memang kalah di big man, selain itu turn over juga terlalu banyak," kata Fadlan. Siliwangi melakukan 19 turn over.

Jason Carter mencetak double double bagi NSH dengan 29 angka dan 20 rebound. Brachon Griffin menambah dengan 20 angka. Di kubu NSH, Darnell Brown mencetak 24 angka. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya