Satria Muda Susah Payah Kandaskan BPJ

Kalahkan Satria Muda, Pelita Jaya Juarai Perbasi Cup
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Satria Muda mendapat hasil positif di seri ke-7 IBL Pertalite 2017/2018. Mereka mengandaskan perlawanan Bima Perkasa Jogja (BPJ) dengan 82-74 pada Sabtu, 3 Februari 2018. 

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Bermain di Gor GMC Cirebon, BPJ cukup merepotkan Satria Muda. Di kuarter pertama, SM menang dengan 24-15. BPJ sempat menekan di kuarter kedua, mereka memperkecil ketertinggalan menjadi 38-43. 

Di kuarter ketiga, BPJ kembali memberikan perlawanan dan memangkas skor menjadi 56-60. Di kuarter penentuan, SM tampil trengginas dan akhirnya mengakhiri laga dengan kemenangan 82-74. 

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh mengaku kesulitan menghadapi zona pertahanan lawan. "Puji Tuhan bisa menang dan semua pemain tidak cedera karena lapangan licin. Good game," kata Youbel, seperti dilansir situs resmi IBL. 

"Kami harus pikirkan strategi menghadapi Zona defense seperti ini karena setiap lawan SM selalu akan memakainya. Teman teman semua bermain bagus, share bola juga bagus," kata lanjut dia.

Segera Dimulai, Ini Daftar Tuan Rumah dan Jadwal IBL 2023

Kontra BPJ Youbel melakukan rotasi pemain. Dua pemain andalannya, Arki Dikania Wisnu dan Christian Ronaldo Sitepu absen di laga tersebut. 
 

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge mengaku kecewa dengan permainan anak-anak asuhnya saat mereka dipermalukan oleh Satria Muda Pertamina

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2024