Kalahkan Tim Malaysia, CLS Knights Cetak Kemenangan Beruntun

CLS Knights Indonesia
Sumber :

VIVA - CLS Knights Indonesia kembali melanjutkan tren positif pada ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018. Mereka sukses menumbangkan tim tuan rumah, Westports Malaysia Dragons, dengan skor 92-82 pada Minggu 4 Februari 2018.

Balik ke Louvre Surabaya, Jammar Johnson Yakin Bisa Tembus Playoff ABL Invitational 2023

Ini merupakan lanjutan kemenangan kedua yang dipetik skuad Koko Heru Setyo Nugroho, setelah pada game sebelumnya berhasil mengalahkan Formosa Dreamers. Point guard kawakan CLS Knights Mario Wuysang, didaulat menjadi pemain terbaik pilihan sponsor dalam pertandingan hari ini.

Ia berhasil mencetak 19 angka, lima rebound, empat assist, dan dua steal. Namun pemain heritage terbaru mereka Charles Keith Jensen mencuri perhatian dengan tampil gemilang. Debutnya bersama CLS Knights diwarnai dengan catatan statistik yang cukup bagus, 18 angka, tiga rebound, satu assist dan satu steal.

KK Louvre SB30 Berubah Jadi Young Lion Demi Masuk IBL 2023

Pemain berdarah Filipina itu juga piawai dalam melepaskan tembakan tiga angka, dari tujuh kali usaha yang ia lakukan, tiga diantaranya berhasil menjadi skor bagi CLS Knights. Ia juga sangat agresif dalam membantu lini pertahanan timnya.

Kemenangan CLS Knights tidak lepas dari keunggulan mereka melepaskan tembakan tiga angka di dua kuarter awal. Mario Wuysang dkk mencetak delapan kali tembakan tiga angka yang berbuah poin. Sementara Westports Dragons hanya bisa mengemas lima kali saja.

CLS Knights Hentikan Proses Hukum pada Dimaz Muharri

Selain itu, para pemain cadangan CLS Knights juga banyak berbicara memberikan sumbangsih angka yang signifikan untuk membantu meraih kemenangan di babak pertama (21 poin) 51-38. Mario beserta mesin pencetak angka CLS Knights lainnya yakni Shane Edward mampu mengobrak-abrik lini area pertahanan tuan rumah.

Kemenangan ini membuat asa CLS Knights sedikit terangkat untuk meraih tiket ke babak playoff. Meskipun pertandingan berikutnya juga tidak akan mudah untuk dilakoni para pemain CLS Knights Indonesia.

“Kemenangan beruntun ini jelas mengangkat moral kami. Para pemain saya sangat fokus menjalankan tugas mereka secara tim. Tapi ada sedikit catatan yakni, butuh improvement di free throw yang hanya 60% dan masih memperbolehkan lawan untuk dapat offensive rebound (21 kali). Kredit juga untuk para pemain cadangan yang semakin berkembang setiap gamenya,”  ujar Koko dalam rilis kepada VIVA.

“Mungkin dengan defense yang diperagakan Keith Jensen pada game ini, ia seperti kepingan puzzle kami yang hilang. Tapi ini masih satu game untuk dia. Saya yakin dia akan terus berkontribusi lagi di game selanjutnya," sambungnya.

Pertandingan selanjutnya CLS Knights akan menjamu Alab Pilipinas pada tanggal 11 Februari di GOR Kertajaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya