Tekuk Thailand, Tim Basket Indonesia Melaju ke Final

BASKET INDONESIA VS TIMOR LESTE
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA – Indonesia lolos ke final di cabang olahraga bola basket 5x5 dalam test event Asian Games 2018. Menghadapi Thailand, mereka menang dengan 60-38, Minggu 11 Februari 2018. 

Mengenal Terapi Ortho-K, Metode yang Membantu Pemain Basket Timnas Bebas dari Mata Minus

Tampil di Hall Basket Senayan, Indonesia sempat kesulitan di awal laga. Terbukti di kuarter kedua, kedua tim berimbang dengan raihan poin 24-24. 

Di kuarter ketiga, Christiano Ronaldo Sitepu cs tancap gas dan mengakhiri laga dengan kemenangan 60-38. Atas hasil ini Indonesia berhak melaju ke babak final.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Di laga ini, Andakara Prastawa menjadi bintang Tim Merah Putih dengan torehan poin terbanyak dengan 16 poin. Lebih lanjut, meski meraih hasil positif pelatih bola basket Indonesia, Fictor Gideon Roring mengaku tidak puas.

"Seharusnya kami lebih bagus dari hasil ini. Saya lihat jika hari ini agresivitas teman-teman agak kelebihan karena diwajibkan menang, banyak bola yang tidak perlu. Namun yang patut diacungi jempol adalah motivasi mereka yang luar biasa," kata Ito panggilan akrab Fictor. 

Pemain Timnas Basket Indonesia Gabung ke Klub Jepang

"Terima kasih dukungannya untuk masyarakat Indonesia. Namun hasil ini bukan menjadi patokan yang penting adalah laga selanjutnya," tutur dia. 

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi India untuk memperebutkan medali emas. Laga tersebut akan dihelat pada Senin 12 Februari 2018. (ase)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024