Tim Dirombak, Cavaliers Bungkam Celtics

Pertandingan NBA antara Boston Celtics melawan Cleveland Cavaliers.
Sumber :
  • Mandatory Credit: David Butler II-USA TODAY Sports

VIVA – Cleveland Cavaliers perlahan menunjukkan kebangkitan dan terus meraih kemenangan dalam lanjutan NBA. Kali ini, Cavaliers membekuk Boston Celtics dengan skor 121-99 di TD Garden, Senin, 12 Fberuari 2018.

Atalanta Jual 55 Persen Saham Klub ke Pemilik Boston Celtics

Hasil positif ini tentu menjadi momentum berharga bagi Cavaliers usai melakukan perombakan. Cavaliers baru saja merekrut Jordan Clarkson dan Larry Nance Jr dari LA Lakers, Rodney Hood dari Utah Jazz, serta George Hill dari Sacramento Kings.

Cavaliers juga melego dua pemainnya, Isaiah Thomas dan Dwyne Wade. Thomas sebenarnya barus didatangkan Cavaliers pada musim panas 2017, namun ia jarang sekali dimainkan karena sering cedera.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Perubahan komposisi tersebut ternyata membuahkan hasil memuaskan. Bintang Cavaliers, LeBron James, sukses mencetak 24 poin, delapan rebound, dan 10 assist saat meruntuhkan perlawanan Celtics.

James bisa saja menorehkan triple double dalam laga itu. Namun, pemain berusia 33 tahun tersebut tidak diturunkan pada kuarter 4.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Dua pemain anyar Cavaliers, Jordan Clarkson dan Rodney Hood, mampu tampil impresif dengan sumbangan poin yang diberikan. Clarkson sanggup mencetak 17 poin, satu assist dan tiga rebound, sementara Hood menyumbangkan 15 poin dan tiga rebound.

Sedangkan dari kubu Celtics, Terry Rozier yang turun sebagai pemain cadangan mampu mendulang 21 poin, sembilan rebound, dan lima assist. Bintang Celtics, Kyrie Irving, tak bisa memberikan sumbangsih lebih melawan eks klubnya tersebut. Ia hanya sanggup mencetak 18 poin, tiga rebound, dan lima assists.

Atas kemenangan ini, posisi Cavaliers masih di bawah Celtics. Skuat asuhan Tyronn Lue itu kini berada di urutan ketiga Wilayah Timur dengan catatan 33 kemenangan dan 22 kekalahan. Sementara itu, Celtics harus tertahan di peringkat kedua dengan torehan 40 kemenangan dan 18 kekalahan.

Hasil lengkap pertandingan NBA: 

Charlotte Hornets 103-123 Toronto Raptors
Boston Celtics 99-121 Cleveland Cavaliers
Atlanta Hawks 118-115 Detroit Pistons
Indiana Pacers 121-113 New York Knicks
Houston Rockets 104-97 Dallas Mavericks
Oklahoma City Thunder 110-92 Memphis Grizzlies
Minnesota Timberwolves 111-106 Sacramento Kings
Portland Trail Blazers 96-115 Utah Jazz
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya