Timnas Basket Indonesia Bagaikan Lagu Dangdut

Tim basket putra Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA – Timnas basket Indonesia sukses meraih emas test event Asian Games 2018. Mereka sukses mengalahkan India dengan skor 78-68, di Hall A Basket Senayan, Jakarta, Senin 12 Februari 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Bintang kemenangan Timnas basket kali ini adalah Xaverius Prawiro dan Andakara Prastawa Dhyaksa. Keduanya bagai mesin tempur Indonesia di laga melawan India.

Ius dan Pras kerap mencetak angka lewat tembakan tiga poinnya. Tercatat, Ius dan Pras sukses melepaskan lebih dari tiga kali tembakan three points.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Mental para pemain Indonesia sebenarnya terangkat saat tiga tembakan three points Ius secara beruntun masuk. Semakin menggila, setelah Pras mencetak tiga angka sebanyak empat kali.

"Ius yang mulai, Pras yang mengakhiri. Sudah kayak lagu dangdut kan," canda pelatih Timnas basket, Fictor Gideon Roring, usai laga.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Fictor menyatakan hasil yang ada di test event belum jadi jaminan bagi Timnas basket untuk berprestasi di Asian Games 2018. Banyak negara, yang disebut Ito (sapaan akrab Fictor), lebih kuat dari India.

"Itu baru India, belum Jepang, Korea Selatan, China. Pemainnya lebih besar lagi. Babak kedua sudah bagus. Kalau tadi pak Erick Thohir bilang sampai delapan besar, it's impossible. But, nothing impossible," tegas Ito.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024