Mengintip Persaingan Sengit Fase Playoffs IBL 2017/2018

Bagan fase Playoffs IBL 2017/18
Sumber :
  • instagram.com/iblindonesia/

VIVA – Sebanyak enam tim teratas ajang Indonesian Basket League (IBL) musim 2017/2018 memastikan langkahnya melaju dalam fase playoffs. Ada pun satu tim yang sukses sebagai pemuncak dari divisi Merah dan divisi Putih, langsung merebut tempat di duel semifinal.

2 Pemain Positif COVID-19, Laga Pelita Jaya Vs Satya Wacana Ditunda

Satria Muda (SM) Jakarta sebagai pemimpin klasemen divisi Merah, dan Pelita Jaya (PJ) Jakarta yang berlabel pemuncak divisi Putih akan menanti lawan mereka di semifinal. Pesaing SM dan PJ di semifinal merupakan tim yang harus bergulat dalam fase playoffs.

Dari divisi merah, peringkat dua klasemen, Garuda Bandung akan terlibat bentrok dengan tim di posisi ketiga, Hangtuah Sumsel. Sementara itu, divisi Putih siap menghampar pertarungan Stapac Jakarta dan Pacific Caesar Surabaya.

Senjata Baru Amartha Hangtuah Arungi IBL 2022

Pada putaran pertama playoffs ini, tim peringkat dua dari masing-masing divisi mendapatkan tiga home game.

Sementara itu, format home-away akan diberlakukan pada semifinal dan final dengan format away-home-home. Tim dengan peringkat lebih tinggi akan mendapatkan jatah home game lebih banyak.

Sejarah Baru Tercipta di IBL 2022

Putaran pertama playoffs divisi Merah akan diadakan pada 2, 3, dan 5 Maret 2018 di GOR C-Tra Arena, Bandung. Selanjutnya, untuk babak pertama playoffs divisi Putih akan diadakan pada 9, 10, dan 12 Maret 2018 di DBL Arena, Surabaya.

Berikut bagan fase playoffs dan klasemen akhir divisi Merah dan divisi Putih IBL 2017/2018:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya