Kunci Sukses Hangtuah Bungkam Garuda Bandung

BSB Hangtuah sukses memetik kemenangan atas Garuda Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA - BSB Hangtuah sukses memetik kemenangan atas Garuda Bandung pada game pertama babak playoff IBL divisi merah di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jumat 2 Maret 2018. Tim besutan Andika Supriadi ini menutup kemenangan dengan poin 76-74.

2 Pemain Positif COVID-19, Laga Pelita Jaya Vs Satya Wacana Ditunda

Hasil ini membuat peluang Hangtuah untuk lolos ke fase semifinal terbuka lebar. Mereka tinggal meraih satu kemenangan lagi di game kedua, Sabtu 3 Maret 2018.

Kuarter pertama kedua tim saling berbalas poin. Lima menit awal, Garuda sempat unggul lebih dulu 5-7. Namun, Hangtuah berhasil membalikan keadaan menjadi 14-12.

Senjata Baru Amartha Hangtuah Arungi IBL 2022

Masuk kuarter kedua, Hangtuah mendominasi permainan. Kelly Purwanto dan kawan-kawan mampu memperlebar jarak sekaligus menutup kuater kedua dengan 36-28.

Tak mau kalah, Garuda Bandung mencoba untuk bangkit di kuater ketiga. Mereka berhasil mencetak 22 poin, sedangkan Hangtuah mengemas 20 poin. Kuater ketiga pun berakhir dengan 56-50.

Sejarah Baru Tercipta di IBL 2022

Sengitnya laga kembali terjadi di kuater pamungkas. Tembakan dua angka Nahshon Cristhoper George di detik-detik terakhir membawa Hangtuah mengunci pertandingan dengan 76-74.

Pelatih Hangtuah, Andika Supriadi mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Mereka mampu tampil sesuai dengan intruksi pelatih.

"Anak anak bermain sabar, bermain tanpa ada tekanan main lepas saja sesuai apa yang kita latih, semangat anak anak saya apresiasi," kata Andika usai pertandingan.

"Saya berharap anak anak tidak terlalut dalam euforia kemenangan hari ini. Kemenangan ini menjadi motivasi untuk menghadapi game kedua," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya