Filmnya Menang Oscar, Kobe Bryant 'Serang' Presenter Wanita

Mantan pebasket NBA, Kobe Bryant, saat memenangkan Oscar
Sumber :
  • Reuters/Mike Blake

VIVA – Mantan pebasket profesional Amerika Serikat, Kobe Bryant, membuat kejutan di Piala Oscar 2018. Film pendek animasi yang ditulisnya, Dear Basketball, meraih penghargaan dalam malam Oscar.

Cillian Murphy Kembali Perankan Tommy Shelby di Film Peaky Blinders

Keberhasilan film Dear Basketball tentu menjadi sebuah kejutan. Sebab, Bryant pun tak menyangka sama sekali bisa memenangkan penghargaan ini.

"Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat. Terima kasih untuk seluruh keluargaku yang mendukung selama ini," ujar Bryant dilansir Sports Illustrated.

Hadir di Piala Oscar 2024, Billie Eilish Kenakan Pin Dukung Genjatan Senjata di Palestina

Pernyataan Bryant tak sampai di situ. Sebenarnya, sebelum mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga dan stafnya, Bryant sempat melontarkan pernyataan bernada sindiran kepada seorang presenter bernama Laura Ingraham.

Sindiran tersebut dikeluarkan menyusul pernyataan Laura yang mengkritik LeBron James. Memang, James sempat mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengkritik Presiden Donald Trump. Bukan cuma James, tapi Kevin Durrant pun melakukannya.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

Laura saat itu menyindir James dan Durrant dengan kalimat, "Pebasket lebih baik diam saja dan dribbling bola."

Pernyataan ini membuat Bryant tersinggung. Di panggung Oscar, Bryant pun menyindir Laura.

"Ya, sebagai pemain basket, sebenarnya kami harus diam dan dribble bola. Tapi, saya senang bisa melakukan hal yang lebih dari itu," kata Bryant. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya