Pemainnya Dihukum, Pacific Caesar Pilih WO dari Playoff IBL

Pemain Pacific Caesar, Anton Waters
Sumber :
  • instagram.com/pacific.caesar/

VIVA – Tim Pacific Caesar Surabaya resmi memutuskan mundur dari laga gim 2 playoff Divisi Putih IBL di DBL Arena Surabaya, Sabtu 10 Maret 2018. Pacific dijadwalkan melanjutkan rangkaian duel playoff kontra Stapac Jakarta.

2 Pemain Positif COVID-19, Laga Pelita Jaya Vs Satya Wacana Ditunda

Sayangnya, Pacific yang kalah 69-77 pada duel gim 1, Jumat 10 Maret 2018 memaksa untuk memainkan pilar asing mereka, Anton Waters, yang sebelumnya terkena ejected. Situasi ini pula yang dinilai pihak pengawas pertandingan menyalahi aturan.

Waters diketahui terkena ejected karena melakukan satu kali technical foul dan sekali unsportman yang menurut peraturan FIBA memang harus di-eject dan berimbas pada pelarangan bermain pada gim berikutnya.

Senjata Baru Amartha Hangtuah Arungi IBL 2022

Aturan ini mengacu pada aturan pertandingan FIBA terbaru. IBL mengeluarkan peraturan pertandingan pada 25 Juli 2017.

FIBA melakukan update peraturan pada September 2017 dan sudah disosialisasikan kepada peserta IBL pada November 2017. Bersikeras dengan niatnya tersebut, Pacific memilih walk out (WO) dari laga tersebut.

Sejarah Baru Tercipta di IBL 2022

"Peraturan diskualifikasi yang menyatakan kombinasi technical foul dan unsportman didiskualifikasi dan larangan 1 kali bermain baru ada di peraturan FIBA terbaru 2017 dan sudah disosialisasikan dan disetujui saat managers meeting 8 Maret," kata Direktur IBL, Hasan Gozali, dalam rilis resmi.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh perwakilan kedua tim, Gagan Rahmat dari Stapac. dan Adi Hari Saputro dari Pacific serta Arlan dan Azwar Zulkarnaen dari panitia penyelenggara. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya