Jadwal Lengkap Babak Semifinal IBL 2017/18

Bagan fase Playoffs IBL 2017/18
Sumber :
  • instagram.com/iblindonesia/

VIVA – Pertarungan sengit kompetisi basket bergengsi Tanah Air, IBL, musim 2017/18 telah memasuki babak semifinal. Empat tim dipastikan akan saling sikut memperebutkan tiket ke partai puncak pada pertengahan April mendatang.

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Mundurnya Pacific Caesar Surabaya dari gim kedua playoff Divisi Putih, akhir pekan lalu, memastikan langkah Stapac Jakarta mengisi satu slot tersisa di fase 4 besar. Dengan torehan ini, maka Stapac mengulangi perjalanannya musim lalu yang juga menembus semifinal bertemu juara bertahan, Pelita Jaya.

(Baca juga: Pacific Caesar Boyong Penghargaan Usai WO dari Playoff IBL)

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Sebelumnya, Hangtuah Sumsel telah lebih dulu memupuskan harapan Garuda Bandung ke semifinal usai unggul 2-1 dalam tiga laga playoff Divisi Merah. Dan Hangtuah Sumsel pun telah ditunggu oleh finalis musim lalu, Satria Muda Jakarta. 

Pertarungan keduanya di partai semifinal dijadwalkan akan berlangsung pada 22 Maret mendatang di Hi-Test Arena, Batam, dan 24-25 Maret di BritAma Arena, Jakarta.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Sementara itu, Pelita Jaya akan menjajal upaya balas dendam Stapac Jakarta di semifinal yang akan bergulir 5, 7 dan 8 April 2018. Sayangnya, lokasi laga dari semifinal pool Divisi Putih belum ditentukan oleh pihak IBL.

Pertandingan akan diadakan dengan format away-home-home di mana tim pemimpin klasemen (Satria Muda & Pelita Jaya) mendapatkan lebih banyak laga kandang dan tetap dengan sistem best of three. Laga final direncanakan akan berlangsung pada 19, 21 dan 22 April 2018 yang akan mempertemukan tim terbaik dari dua duel semifinal. (one)

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya