Kondisi Menurun, Tyronn Lue Tinggalkan Cavaliers

Eks pelatih Cleveland Cavaliers, Tyronn Lue
Sumber :
  • twitter.com/cavs

VIVA – Kabar kurang menggembirakan datang dari tim Cleveland Cavaliers. Finalis NBA 2017 itu harus ditinggal pelatih Tyronn Lue untuk jangka waktu yang belum ditentukan.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Pelatih 40 tahun tersebut diketahui mengalami masalah kesehatan sehingga tak dapat melanjutkan tugasnya mendampingi LeBron James cs. Kabar ini pun diumumkan resmi oleh Cavaliers dalam akun Twitter klub, @cavs.

Baca juga: Cavs Gasak Bucks, Warriors Tumbang di Tangan Spurs

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

“Setelah melakukan banyak pembicaraan dengan dokter dan berpikir apa yang terbaik untuk tim dan kesehatan, saya membutuhkan waktu sejenak istirahat dari kepelatihan untuk memfokuskan diri memulihkan kondisi agar lebih kuat lagi,” ungkap Tyronn Lue, dalam pernyataan resminya.

 “Saya mengalami masalah pada dada saya, yang berasal dari kurangnya waktu tidur. Meski sudah menjalani beberapa tes, belum ada keterangan pasti mengenai masalah ini,” jelas Lue.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Media-media Amerika Serikat menyebutkan, Tyronn Lue akan absen selama beberapa pekan. Untuk sementara ini Cavaliers akan dipimpin pelatih interim, Larry Drew yang sudah berada di lapangan saat menghadapi Chicago Bulls.

“Sementara saya harus bekerja untuk masalah ini, hal terakhir yang pikirkan adalah dapat mengganggu tim. Saya akan menggunakan waktu untuk fokus terhadap proses pemulihan sekarang,” tambah Lue.

Tyronn Lue bukanlah sosok pelatih pertama yang meninggalkan tim akibat masalah kesehatan. Sebelumnya, pelatih Charlotte Hornets, Steve Clifford, juga absen dalam beberapa pertandingan pada musim ini karena masalah yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya