Tenaga Baru Menang Tipis Atas Tanago Friesian

Pertandingan Srikandi Cup 2018 antara Tenaga Baru kontra Tanago Friesian
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Seri ketiga Srikandi Cup hari kedua, Selasa, 20 Maret 2018, Tenaga Baru Pontianak berhasil menang tipis atas lawannya Tanago Friesian. Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Lokasari, Jakarta, Tenaga Baru sanggup mengakhiri laga dengan skor 69-61.

Sapu Bersih Seri 2, Merpati Bali Kuasai Klasemen Srikandi Cup

Di kuarter 1, Tenaga Baru tampil dengan baik dan mampu memanfaatkan start buruk dari Tanago Friesian. Sehingga, Tenaga Baru sukses menutup 10 menit pertama dengan skor 20-11.

Pada kuarter 2, Tanago tidak tinggal diam. Alhasil, Tiara Aulia Denaya cs, bisa unggul tipis pada kuarter ini dengan skor 29-28.

Persaingan Merpati Bali dan GMC Panaskan Srikandi Cup Seri 2

Selepas jeda, Tenaga Baru berupaya tampil agresif untuk kembali membalikkan keadaan. Kapten Tenaga Baru, Fanny Kalumata, menjadi pembeda pada pertandingan ini dengan torehan poinnya, hingga mereka kembali unggul di kuarter 3 dengan skor 45-43.

Pada kuarter terakhir, pertandingan berlangsung ketat dan kejar-kejaran poin. Namun, Tenaga Baru lebih konsisten menyarangkan poin dan menutup laga dengan skor akhir 69-61.

Diikuti 6 Tim, Srikandi Cup 2020 Dimulai di Cirebon

Fanny Kalumata yang menjadi pembeda pada pertandingan ini mampu menyumbangkan 32 poin bagi Tenaga Baru. Selanjutnya, Delava Maria berada di bawahnya dengan torehan 19 poin.

Sedangkan sumbangan poin terbanyak dari Tanago Friesian diberikan oleh Adelita Anwar dengan 13 poin. Disusul Annisha Febriani dengan mencatatkan 11 poin.

"Kami awalnya bermain ofensive yang membuat sempat tertinggal (di kuarter kedua). Tapi saat kami langsung menerapkan defensive jadi kami bisa bangkit dan memenangkan pertandingan," kata pelatih Tenaga Baru Pontianak, Irma Amelya, kepada VIVA, seusai pertandingan, Selasa, 20 Maret 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya