Pelita Jaya Datangkan 2 Practice Player Jelang Semifinal IBL

Pelita Jaya.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Pelita Jaya harus melakoni masa jeda kompetisi yang cukup panjang usai memastikan diri lolos otomatis ke semifinal Indonesian Basketball League 2017/18. Kondisi ini, menjadi PR tersendiri bagi pelatih Pelita Jaya, Johannis ‘Ahang’ Winar.

Kalah di Laga Perdana, Juara Bertahan Prawira Bandung Akhirnya Menang di IBL 2024

Menjadi sebuah PR karena Ahang harus bersikap cerdas dalam menyusun program latihan. Ini diperlukan agar para pemain tak mengalami kejenuhan.

Salah satu kebijakan yang diambil adalah mendatangkan dua practice player. Mereka adalah pemain Pacific Caesars, Anton Davon Waters, dan pebasket asal Amerika Serikat, Terrens Joyner. Keduanya didatangkan dengan harapan ada atmosfer pertandingan yang tercipta.

Bali Jadi Lokasi Pertandingan Pembuka IBL 2024

"Ya, ini jadi salah satu cara menyusun latihan yang sesuai dengan pertandingan. Tujuannya supaya pemain tidak bosan. Kami bikin latihan yang menarik agar mereka antusias," kata Ahang.

Ahang menyatakan kebijakan mengambil dua practice player juga disebabkan oleh sulitnya mencari lawan uji coba di lingkup domestik. Bisa saja menggelar uji coba di luar negeri, tapi proses administrasinya pasti akan lebih rumit.

Bursa Transfer IBL: Pelita Jaya Bakrie Rekrut 2 Bigman

"Jadi, kami tak bisa ke mana-mana sementara waktu jeda hingga semifinal. Panjang sekali, sekitar lima pekan. Kalau tidak disiasati dengan baik dan matang, itu bahaya," ujar Ahang. (one)

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge mengaku kecewa dengan permainan anak-anak asuhnya saat mereka dipermalukan oleh Satria Muda Pertamina

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2024