Menang Besar, Surabaya Fever Merasa Belum Sempurna

Pertandingan Basket Srikandi Cup
Sumber :
  • VIVA / Zulfikar Husein

VIVA – Surabaya Fever akhirnya memastikan tiket ke semifinal Srikandi Cup 2018 seri ketiga di GOR Lokasari, Jakarta usai menggasak Flying Wheel Makassar dengan skor akhir 103-22, Rabu 21 Maret 2018.

Persaingan Merpati Bali dan GMC Panaskan Srikandi Cup Seri 2

Meski menang telak, pelatih Surabaya Fever, Wellyanto Pribadi masih kurang puas dengan permainan timnya. Menurutnya, kualitas tim asuhannya belum maksimal.

Kekurangan Surabaya Fever yang dibeberkan Wellyanto, di antaranya, masih banyak pemainnya yang melakukan team foul. Ditambah ofensive rebound mereka dapat diimbangi oleh kubu Flying Wheel Makassar.

Diikuti 6 Tim, Srikandi Cup 2020 Dimulai di Cirebon

"Secara kualitas kami masih di atas mereka. Tapi terlepas dari itu, kami bisa mempraktekkan permainan cepat, dan menang dengan skor tinggi," kata  Wellyanto.

"Permainan kami masih kurang konsisten, seperti tadi di kuarter kedua, ofensive rebound bisa diimbangi lawan yang postur tubuhnya kecil-kecil. Ofensive rebound imbang itu kan jadi kesalahan, terus team foul kami juga masih tinggi," lanjutnya.

Pramusim Srikandi Cup Hadirkan Coaching Clinic

Setelah memastikan lolos, Wellyanto sudah siap melakoni babak empat besar meski belum mengetahui lawan yang bakal dihadapi. Walaupun Surabaya Fever diunggulkan pada seri ketiga ini, Wellyanto enggan tim besutannya jemawa.

"Kami mau lihat dulu siapa lawan kami nanti, setelah ada lawan baru kami atur strategi. Pokoknya kami main sebaik mungkin," tambahnya.

Merpati Bali vs Flying Wheel di Srikandi Cup 2020 seri 2 Jakarta

Sapu Bersih Seri 2, Merpati Bali Kuasai Klasemen Srikandi Cup

Merpati lewati lima laga tanpa kekalahan.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2020