Menang Dramatis, Sahabat Semarang Melaju ke Semifinal

Ilustrasi peralatan basket.
Sumber :
  • Pixabay/KeithJJ

VIVA – Sahabat Semarang sukses menaklukkan Merah Putih Samator dalam laga yang berlangsung di GOR Lokasari, Jakarta, Rabu, 21 Maret 2018. Sahabat Semarang menang dramatis dengan skor 51-46.

Sapu Bersih Seri 2, Merpati Bali Kuasai Klasemen Srikandi Cup

Tim besutan Xaverius Wiwit itu berhasil mengunci kemenangan berkat dua kali tembakan 3 angka beruntun dari Diah Lestari di penghujung pertandingan. 

Sebelumnya, pada menit-menit akhir kuarter keempat, Sahabat Semarang sempat tertinggal 45-46. Namun pemain bernomor punggung 1 itu bisa membalikkan keadaan lewat dua kali lemparan tiga poinnya.

Persaingan Merpati Bali dan GMC Panaskan Srikandi Cup Seri 2

Dengan hasil ini, Sahabat Semarang berhasil melaju ke semifinal Srikandi Cup seri ketiga. Menjelang babak 4 besar, pelatih Sahabat Semarang, Xaverius Wiwit, berharap skuatnya bisa merasakan panasnya persaingan di semifinal.

"Kami sampai semifinal, Puji Tuhan, kami tak muluk-muluk di babak tersebut. Kami sesuaikan materi tim ini, kami nothing to lose saja," kata Xaverius.

Diikuti 6 Tim, Srikandi Cup 2020 Dimulai di Cirebon

"Ini kan tim baru, yang penting mereka belajar hadapi atmosfer semifinal. Materi kami muda-muda, dan cuma 3 pemain cadangan, yang penting anak-anak mau kerja keras," lanjutnya.

Sementara itu, Xaverius juga menyanjung penampilan pahlawan dalam laga tersebut, Diah Lestari. Ia mengungkapkan, pemain yang akrab di sapa Tari ini memang mempunyai kemapuan yang bagus dalam melakukan lemparan tiga angka.

"Kalau Tari kan memang ada skill buat tembak tiga poin. Tadi dia sempat mainnya kalah body tapi akhirnya dapat momentum juga," jelasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya