Surabaya Fever Juarai Turnamen Basket Srikandi Cup

Surabaya Fever juara seri 3 Srikandi Cup
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Surabaya Fever sukses menjuarai turnamen basket Srikandi Cup Seri 3 Jakarta. Dalam partai final yang berlangsung di GOR Lokasari, Sabtu 24 Maret 2018, Fever menaklukkan Merpati Bali 85-57.

Sapu Bersih Seri 2, Merpati Bali Kuasai Klasemen Srikandi Cup

Pemain Fever, Wulan Ayuninggrum, terpilih menjadi MVP di final kali ini. Bermain selama 28 menit, ia mampu mencetak 20 angka, lima assist dan empat rebound. Sementara itu, rekannya Natasha Debby Christaline menorehkan 19 angka, tujuh assist dan lima rebound. Dari kubu Merpati Bali, Kadek Pratita Citta Dewi menjadi top scorer untuk timnya dengan 14 angka, enam rebound dan empat steal.

Dari catatan statistik kemenangan Surabaya Fever banyak ditentukan dari fast break points (28). Selain itu, para pemain cadangan Fever tampil apik dengan memberikan sumbangsih total 40 poin.

Persaingan Merpati Bali dan GMC Panaskan Srikandi Cup Seri 2

“Para pemain senior hari ini tampil sangat bagus. Sejak latihan di Surabaya, kami sudah mempersiapkan diri jika lawan kami bermain full court press. Mungkin kami akan benahi persentase tembakan tiga angka. Memang di seri ini ada peningkatan, tapi saya belum terlalu puas,”kata Wellyanto Pribadi, pelatih Surabaya Fever dalam rilis yang diterima VIVA.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, yang menutup Srikandi Cup Seri 3 Jakarta memberikan apresiasi atas terselenggaranya Srikandi Cup. Ia berharap dari kompetisi ini akan lahir bibit pebasket andal putri Indonesia.

Diikuti 6 Tim, Srikandi Cup 2020 Dimulai di Cirebon

“Saya senang dan salut atas inisiasi yang hebat dari Srikandi Cup. Mereka secara kekeluargaan gotong-royong membangun kompetisi basket putri yang dikemas dengan baik. Semoga dari sini akan lahir bibit-bibit pebasket putri yang andal,” kata Iman Nahrawi, kepada media usai laga final.

Tenaga Baru Rebut Peringkat 3
Peringkat tiga berhasil direbut oleh Tenaga Baru Pontianak. Mereka sukses menaklukkan Sahabat Semarang 43-36.

Tenaga Baru Pontianak sukses merebut posisi 3 Srikandi Cup.

Dua pemain Tenaga Baru, Sarce Buaim dan Maria Delaya sama-sama mencetak 10 angka di pertandingan hari ini. Sementara itu, Ratnani Pertiwi memimpin perolehan angka untuk Sahabat dengan raihan 13 poin.

Good defense. Itu kunci kemenangan kami hari ini. Point guard saya Fergie Kawengian juga tampil tenang. Sahabat Semarang ke depannya tidak boleh diremehkan, terutama pilar mereka Dyah Lestari dan Ratnani Pertiwi," kata pelatih Tenaga Baru, Irma Amelya.

"Playoff bulan depan kami akan berusaha untuk meraih yang lebih baik lagi. Tapi saat ini kami akan syukuri dulu hasil yang ada," lanjutnya.

Seri berikutnya (babak playoff) akan berlangsung di kota Cirebon pada 18-21 April mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya