Taklukkan Satria Muda, Hang Tuah Buka Jalan ke Final IBL

Duel BSB Hangtuah vs Satria Muda Pertamina
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta/ama/18

VIVA – Kejutan terjadi dalam pertandingan semifinal game kedua IBL 2017/2018, BSB Hang Tuah dengan dramatis mampu menjungkalkan Satria Muda Pertamina dengan skor akhir 69-60 di Britama Arena, Jakarta, Sabtu, 24 Maret 2018.

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Atas hasil ini, kedua tim terpaksa harus memainkan game ketiga yang akan berlangsung Minggu, 25 Maret 2018 di venue yang sama.

Kemenangan ini juga membuat Hang Tuah membalaskan kekalahan mereka pada laga pertama di Batam. Saat itu, Hangtuah kalah menyakitkan lewat drama overtime.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Di game kedua ini, Hang Tuah mampu menyulitkan Satria Muda sejak awal pertandingan. Kuarter pertama berakhir sama kuat 14-14, Satria Muda tampil lebih baik di kuarter dua, skuat asuhan Youbel Sondakh sanggup unggul dengan jarak empat poin saat jeda.

Memasuki kuarter ketiga, Satria Muda muda masih dominan. Jamarr Johnson cs mampu menutup kuarter ini dengan keunggulan lima poin.

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

Pada kuarter terakhir, Satria Muda mulai kewalahan dengan penerapan defensif yang rapi dari Hang Tuah. Beberapa shoot para penggawa Satria Mudah selalu bisa digagalkan.

Dengan memperagakan permainan tersebut, Hang Tuah sukses memaksa sebagian pemain Satria Muda melakukan turn over. Alhasil, Hang Tuah bisa mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul.

Nahshon Christopher George menjadi bintang Hang Tuah di laga ini. Dia menorehkan double-double dengan mencatatkan 31 poin dan 15 rebound.

Kesuksesan Hang Tuah mengalahkan Satria Muda pada game ini tak lepas dari strategi mereka untuk meredam Dior Lowhorn. Dalam laga ini Lowhorn hanya membuat 23 poin dan 15 rebound, padahal di leg pertama, Lowhorn bisa mencetak 40 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya