Gebuk Stapac, Pelita Jaya Paksakan Gim Ketiga

Pemain Pelita Jaya , Xaverius Prawiro (tengah)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pelita Jaya akhirnya sanggup memaksakan diadakannya gim ketiga setelah berhasil mengalahkan Stapac Jakarta di gim kedua semifinal IBL 2017/2018. Dalam laga yang berlangsung di C-tra Arena, Bandung, Sabtu, 7 April 2018, Pelita Jaya mengakhiri gim ini dengan skor 73-60.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Pertandingan berjalan cukup ketat di awal-awal kuarter. Pelita Jaya yang dimotori oleh Xaverius Prawiro mampu unggul 25-20 di kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, Stapac mulai mengancam dengan serangannya dan membuat Pelita Jaya kewalahan. Namun, tuan rumah masih bisa mempertahankan keunggulan dengan skor 45-39.

Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Selepas rehat paruh pertama, skuat asuhan Johannis Winar ini sempat panik dengan comeback dari Stapac. Mereka mampu memangkas jarak poin menjadi 56-55.

Upaya Stapac untuk memastikan tiket final lebih cepat kandas. Setelah Pelita Jaya sukses menutup kuarter keempat dengan skor 73-60.

Eks Dallas Mavericks Gemilang, Pelita Jaya Bekuk Klub Thailand di BCL Asia

Atas hasil ini, terpaksa kedua tim harus memainkan gim ketiga yang akan bergulir pada Minggu malam, 8 April 2018 di C-tra Arena, Bandung. Laga tersebut bakal menjadi partai hidup-mati bagi Pelita Jaya maupun Stapac.

Pelita Jaya Bakrie Jakarta memastikan tiket ke putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Putaran pertama kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia telah rampung digelar. Sebanyak empat tim sudah memastikan diri lolos dari kualifikasi.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024