Pelita Jaya Beberkan Kunci Kemenangan Atas Stapac Jakarta

Pelita Jaya Jakarta Vs Stapac Jakarta
Sumber :
  • Dede Idrus

VIVA – Pelita Jaya Jakarta berhasil menaklukkan Stapac Jakarta dengan 73-60 di game kedua babak semifinal IBL. Laga kedua tim digelar di GOR C-Tra Arena, Bandung, Sabtu 7 April 2018.

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Hasil tersebut membuat peluang Pelita Jaya melaju ke partai final terbuka lebar. Sebab, di game penentuan mereka akan kembali bertindak sebagai tuan rumah.

Kuater pertama Pelita Jaya tampil agresif, mereka unggul dengan 25-20. Anak asuh  Johanis Winar ini menambah 20 poin di kuater kedua, sedangkan Stapac Jakarta 19 poin.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Masuk kuater ketiga pertandingan semakin sengit. Stapac Jakarta mencoba mengejar perolehan poin, pertandingan pun berakhir dengan skor 56-55.

Sayang, dikuater pamungkas permainan Stapac justru menurun dan berhasil dimanfaatkan Pelita Jaya. Pertandingan kedua tim berakhir untuk keunggulan Pelita Jaya 73-60.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Pelatih Pelita Jaya, Johanis Winar, merasa senang dengan semangat juang anak asuhnya. Mereka bermain kompak dan solid sepanjang pertandingan.

"Game ketat sekali silih berganti memimpin, tapi akhirnya kita memenangkan pertandingan. Saya apresiasi pemain bermain luar biasa, bermain kompak dan bisa meraih kemenangan," kata Winar.

Ia menyebut faktor kemenangan timnya atas adalah bermain agresif sejak awal. Winar belajar dari pertemuan sebelumnya, di mana anak asuhnya telat panas.

"Beda ya sama kemarin, sekarang kita main lebih agresif. Kalau kemarin kita terlambat dan hari ini kita akui bermain bagus," terangnya.

Winar berharap di game ketiga, Daniel Wenas dan kawan-kawan bisa kembali mengulang hasil positif.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya