2 Gelar IBL Award, Pelita Jaya Pede Lolos ke Partai Puncak

Pemain Pelita Jaya Eregi Mega Persada, Xaverius Prawiro
Sumber :
  • Instagram/@pelitajayabasketball

VIVA – Pemain Pelita Jaya (PJ) Jakarta sukses meraih dua kategori ajang IBL Award 2017/2018. Penggawa juara bertahan IBL musim lalu itu berhasil tampil gemilang tahun ini dan bukan cuma jadi inspirasi tim, tapi juga ikon kompetisi musim ini.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Shooting guard PJ, Xaverius Prawiro terpilih sebagai Most Valuable Player of The Year IBL Pertalite 2017/2018. Di fase reguler, Xaverius rata-rata mencetak 10,8 poin, 2,1 rebound dan 2,7 asisst per laga.

Sebelumnya, Xaverius pun sempat masuk dalam skuat IBL All Star 2017/2018 dan kerap memegang peran kunci dalam mengantarkan PJ sejauh ini melaju hingga babak semifinal, dengan memenangkan gim kedua dengan skor 73-60, Sabtu 7 April 2018.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Torehan ini tentunya menjadi motivasi tambahan kubu PJ dalam menatap duel gim ketiga semifinal Divisi Putih kontra Stapac Jakarta, Minggu malam 8 April 2018 di GOR C'Tra Arena, Bandung.

"Semua pemain bermain bagus. Untuk gim ketiga saya harus melihat dulu evaluasi dari video hari ini," ungkap pelatih PJ, Johannis Winar. Sedangkan pilar asing PJ, Chester Jarell Giles dipercaya untuk menerima gelar Best Defensive Player of The Year 2017/2018.

Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Sementara itu, pemain Satya Wacana Salatiga, Henry Cornelius Lakay terpilih sebagai IBL Most Inspiring Young Player 2018.

Kisah inspiratifnya yang membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk bisa meraih cita-cita, menjadikan ia pantas diganjar dengan penghargaan ini.

Pemain Pelita Jaya Bakrie Kevin McDaniels

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Johannis Winar melempar pujian untuk pemainnya Kevin McDaniels yang tampil gemilang pada kemenangan tim di laga BCL Asia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024