Jumpa SM, Pelatih Pelita Jaya Fokus Benahi Pertahanan

Satria Muda Pertamina vs Pelita Jaya di final Perbasi Cup 2017
Sumber :
  • https://www.instagram.com/smpertamina/

VIVA – Indonesian Basketball League (IBL) kini sudah memasuki fase puncak. Di partai final, Pelita Jaya akan bertemu lawan berat, yakni Satria Muda.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Melihat gengsi duel nanti sebagai ulangan partai pamungkas musim lalu, tentu laga ini akan menjadi  pembuktian bagi Pelita Jaya. Musim lalu, tim asuhan Johannis Winar menang setelah melewati tiga gim yang melelahkan.

Menyambut duel bergengsi ini, Johannis Winar sangat berharap anak-anak asuhnya sudah melupakan kemenangan musim lalu. Hal ini bertujuan untuk memantik semangat Daniel Wenas cs agar tampil spartan dan tak meremehkan lawan.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

"Lupakan kemenangan musim lalu, karena sudah lewat. Tentu tahun ini tidak sama. IBL tahun ini berbeda dengan IBL tahun lalu," kata Johannis saat dihubungi VIVA, Kamis 12 April 2018.

Menurut Johannis, ada beberapa hal yang harus diperbaiki oleh timnya. Dan yang terpenting meningkatkan kualitas pertahanan.

Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

"Masih ada beberapa hari. Kami fokus untuk persiapan. Kami ingin merapikan terutama untuk defense. Semua pemain dalam kondisi sehat dan siap bermain," tambah Johannis.

"Kami juga sudah melakukan evaluasi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya untuk memperbaiki kekurangan kami," ujar Johannis

Final IBL akan menggunakan format best of three. Game pertama akan berlangsung di Britama Arena Kelapa Gading, Jakarta, Kamis 19 April 2018. Kemudian game kedua, Sabtu 21 April 2018. Dan game ketiga jika diperlukan pada, Minggu 22 April 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya