Laga Final IBL Akan Dipimpin Wasit Asing

Laga IBL, Pelita Jaya vs Satria Muda.
Sumber :
  • Dede Idrus

VIVA – Wasit asing dipastikan akan memimpin rangkaian laga final IBL Pertalite 2017/2018 antara Satria Muda (SM) Jakarta melawan Pelita Jaya (PJ) Jakarta pada 19, 21, dan 22 April 2018.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Rencana penggunaan wasit asing untuk final pada prinsipnya telah diwacanakan sejak awal musim lalu. Kontroversi kepemimpinan wasit dalam babak semifinal menguatkan wacana tersebut.

Namun, pihak IBL belum bisa menyebutkan siapa dan dari negara mana wasit asing yang akan memimpin partai final nanti.

Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

"Kami sudah berkirim surat, meminta kepada FIBA untuk mengirimkan wasit untuk babak final IBL. Siapa wasit yang ditunjuk, kami serahkan pada mereka," ungkap Hasan Gozali selaku direktur IBL dalam rilis resmi kepada media.

Hasan tak ingin terjadi lagi kontroversi soal wasit. "Kami tak ingin kemenangan sebuah tim menjadi kontroversi masalah gedung, panpel apalagi soal wasit," tambahnya.

Eks Dallas Mavericks Gemilang, Pelita Jaya Bekuk Klub Thailand di BCL Asia

Dia pun yakin partai puncak yang merupakan ulangan final musim lalu bakal berjalan sengit. "Dengan wasit asing yang kami anggap lebih jeli, diharapkan pertandingan akan berlangsung lebih menarik," jelas Hasan.

Pelita Jaya Bakrie Jakarta memastikan tiket ke putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Putaran pertama kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia telah rampung digelar. Sebanyak empat tim sudah memastikan diri lolos dari kualifikasi.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024