Pelita Jaya dan Satria Muda Sama-sama Berpeluang Juara IBL

Para pemain Pelita Jaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Final Indonesia Basket League (IBL) kembali mempertemukan Pelita Jaya melawan Satria Muda. Pertandingan akan dimulai pada 19 April 2018.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar mengatakan, peluang kedua tim untuk menjadi juara adalah 50-50. Walaupun mereka merupakan juara bertahan di IBL.

"Saya selalu menyebut peluang kami untuk menjadi juara adalah 50-50. Apalagi penampilan SM di pertandingan-pertandingan sebelumnya juga bagus," kata Johannis saat dihubungi VIVA, Kamis, 12 April 2018.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Menurut Johannis, materi pemain SM sangat baik pada musim ini. Apalagi di antara mereka ada yang berstatus pemain nasional.

"SM itu tim yang solid ya. Pemain mereka ada yang bermain di timnas," tambah Johannis.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

"Dalam pertandingan nanti, semua pemain perlu diwaspadai. Ini laga final, pemain akan menunjukkan permainan terbaik," jelas Johannis.

Untuk strategi melawan SM, Pelita Jaya tidak ingin membeberkan lebih jauh. Sebab, strategi yang digunakan dalam melawan setiap tim berbeda.

"Strategi itu berbeda dalam setiap menghadapi lawan. Kita tidak bisa menyamakan. Kami fokus merapikan dulu," kata Johannis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya