Pelatih Satria Muda Siap Lawan 'Guru'di Game Pamungkas

Duel Satria Muda vs Pelita Jaya di final IBL 2018
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Kekalahan telak dialami Satria Muda Pertamina Jakarta, dalam game 2 final Indonesia Basketball League (IBL) 2018 yang digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Sabtu 21 april 2018. Cristian Ronaldo Sitepu cs kalah telak 78-94 dari Pelita Jaya Jakarta.

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Start buruk yang dilakukan pasukan Youbel Sondakh berakibat pada defisit 18 poin di kuarter pertama. Selain itu, pertahanan rapuh yang digalang Dior Lowhorn cs juga dengan mudah ditembus para pemain Pelita Jaya.

Youbel mengakui kekurangan timnya di awal laga. Defisit 18 poin yang dialami Satria Muda, dirasa sulit untuk dikejar. Meski demikian, Youbel menegaskan timnya belum kalah dan akan bangkit di game terakhir.

Kalah di Laga Perdana, Juara Bertahan Prawira Bandung Akhirnya Menang di IBL 2024

"Hari ini mereka (Pelita Jaya) sangat luar biasa, terutama di kuartal pertama. Tapi, kami belum habis, masih ada satu pertandingan lagi," ujar Youbel kepada wartawan.

"Kami memang kurang persiapan. Tapi, kami sebenarnya bermain bagus di kuarter ketiga dan keempat. Perbedaan poinnya juga jauh, 18 poin. Jadi, memang sulit untuk mengejarnya. Tidak ada yang harus dilakukan lagi selain angkat piala," katanya.

Bali Jadi Lokasi Pertandingan Pembuka IBL 2024

Soal keberadaan Fictor Roring yang berdiri sebagai Direktur Teknik Pelita Jaya, Youbel menegaskan tak berpengaruh. Sebelumnya pada final IBL tahun lalu, Fictor sempat mengatakan jika ia tahu apa yang ada di pikiran Youbel. 

Komentar ini tak lepas dari posisi Fictor yang pernah melatih Youbel, saat masih menjadi pelatih Satria Muda. Namun demikian, Youbel menegaskan akan menjawab tantangan Fictor di game penentu besok.

"Kalau dia bisa bilang begitu, saya juga bisa. Walaupun dia guru saya dan saya sebagai murid, saya juga tahu dia akan melakukan apa," kata Youbel.

Selanjutnya, Satria Muda akan kembali berhadapan dengan Pelita Jaya untuk menentukan siapa juara IBL 2018 dalam game 3. Game 3 final IBL 2018 akan kembali digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Minggu 22 April 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya