Gagal di Final, Pelita Jaya Akui 'Telat Panas'

Selebrasi tim Satria Muda Jakarta usai raih gelar IBL 2017/2018
Sumber :
  • instagram.com/iblindonesia

VIVA – Pelita Jaya (PJ) Jakarta gagal mempertahankan gelar juara Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018 usai di final gim ketiga harus menyerah dari Satria Muda (SM) Jakarta. Pada duel yang di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu malam, 22 April 2018, SM sukses menjungkalkan PJ dengan skor 69-64.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Presiden Pelita Jaya, Syailendra Bakrie, mengakui kegagalan timnya menjuarai IBL musim ini disebabkan oleh permainan Satria Muda yang begitu dominan. Sedangkan Pelita Jaya merasa telat panas saat menghadapi Satria Muda di laga pamungkas tersebut.

Baca juga: Misi Balas Dendam Satria Muda Terbayarkan

Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

"Tim kami terlambat start di kuarter pertama hingga first half dan third quarter. Seandainya kami bermain seperti kemarin (game kedua) mungkin kami bisa, terus kami baru bisa mengejar di kuarter keempat dan kami tak punya waktu lagi," kata pria yang akrab disapa Eda ini kepada VIVA.

"Ini adalah partai final, jadi tensi pertandingan cukup tinggi. Dan, ini adalah game ketiga jadi makin tinggi tensinya," tambahnya.

Eks Dallas Mavericks Gemilang, Pelita Jaya Bekuk Klub Thailand di BCL Asia

Lebih lanjut, Eda mengucapkan selamat atas keberhasilan Satria Muda yang mampu menjadi juara kompetisi basket nasional untuk kesepuluh kalinya. Ia juga sangat kagum dengan prestasi mentereng dari rivalnya tersebut.

"Selamat buat Satria Muda yang tahun ini berhasil menang untuk kesepuluh kalinya. Mereka memang hebat dan mampu menjadi klub Indonesia dengan gelar juara terbanyak," ucapnya. (ase)

Pelita Jaya Bakrie Jakarta memastikan tiket ke putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Putaran pertama kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia telah rampung digelar. Sebanyak empat tim sudah memastikan diri lolos dari kualifikasi.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024