Celtics Jumpa Cavaliers Lagi di Final Wilayah Timur

Pertandingan NBA antara Philadelphia 76ers kontra Boston Celtics
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Greg M. Cooper-USA TODAY Sports

VIVA – Boston Celtics memastikan diri melaju ke partai final Wilayah Timur usai memetik kemenangan atas Philadelphia 76ers, dalam game 5 semifinal Wilayah Timur. Menjamu 76ers di TD Garden, pasukan Brad Stevens secara dramatis mampu menyegel kemenangan 114-112, Kamis 10 Mei 2018 WIB.

Joel Embiid Kembali, Philadelphia 76ers Bekap Miami Heat

Bintang muda Celtics, Jayson Tatum dan Jaylen Brown jadi bintang dalam laga ini. Tatum sukses mencetak angka terbanyak untuk Celtics dengan catatan 25 poin. Sementara Brown mampu mencetak angka terbanyak kedua dengan raihan 24 poin.

Sementara itu, dua bintang 76ers, Joel Embiid dan Dario Saric, sebenarnya mampu mencetak double-double dalam laga ini. Embiid mampu mencetak angka tertinggi dalam pertandingan itu, dengan catatan 27 poin ditambah 10 rebound. Pun dengan Saric yang juga membuat 27 poin dan 12 rebound. Sayangnya, kedua bintang ini gagal menyelamatkan 76ers dari kekalahan.

Playoff NBA: Sixers, Suns dan Mavericks Tembus Semifinal Wilayah

Pertandingan kedua tim berjalan ketat sejak kuarter pertama. Celtics unggul tipis 25-24 di kuarter pertama. Kemudian, three point Terry Rozier membawa Celtics memimpin 61-52 di akhir kuarter kedua.

Laga kian sengit di kuarter ketiga. Sumbangan satu poin Marcus Smart sempat membawa Celtics melebarkan jarak 83-79 jelang kuarter ketiga usai. Akan tetapi, 76ers mendekati catatan poin Celtics 82-83 lewat aksi JJ Redick. 

Hasil NBA: Debut Apik James Harden di Sixers, Clippers Tekuk Lakers

Tembakan tiga angka Redick juga kembali memangkas jarak ketinggalan 76ers menjadi 112-113 beberapa menit sebelum laga usai. Sayang, Celtics akhirnya mampu menyegel kemenangan 114-112 dan satu tiket ke final Wilayah Timur, usai sumbangan satu poin free throw Smart. 

Kemenangan ini memastikan satu tempat buat Celtics di final Wilayah Timur. Di laga final nanti Celtics akan kembali berjumpa dengan raksasa Wilayah Timur, Cleveland Cavaliers. Cavaliers sebelumnya sudah lebih dulu memastikan diri di final Wilayah Timur, usai menyingkirkan Toronto Raptors.

Laga Celtics kontra Cavaliers musim ini merupakan partai ulangan final Wilayah Timur tahun lalu. Di ajang NBA 2017, Celtics harus mengakui keunggulan Cavaliers 1-4 dan melupakan mimpi menembus NBA Finals. Kini, kans buat Celtics melakukan revans kembali terbuka. 

Celtics akan lebih dulu menjamu Cavaliers di TD Garden dalam game 1 final Wilayah Timur yang akan digelar pada 13 Mei 2018 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya