Sosialisasi AG 2018, Jokowi Rela Panas-panasan Main Basket

Presiden Joko Widodo sebelum bermain basket di Istana Bogor
Sumber :

VIVA – Presiden Joko Widodo kewalahan menghadapi para pemain basket profesional peserta kejuaraan Developmental Basketball League (DBL). Dalam laga yang diselenggarakan di lapangan di Istana Bogor, Tim Merah yang beranggotakan Jokowi, Menpora Imam Nahrawi, dan pemain-pemain lain, hanya berhasil mencetak dua angka.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sementara, Tim Putih yang beranggotakan Mensesneg Pramono Anung dan para pemain DBL, berhasil mencetak 18 skor.

Jokowi mengaku terakhir bermain basket 37 tahun lalu saat duduk di semester empat di perguruan tinggi.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Terakhir 37 tahun yang lalu pegang bola basket, setelah itu enggak pernah pegang, ya gimana, tahu-tahu disuruh main. Yang engak bener yang nyuruh main," ujar Jokowi, dikutip dari keterangan Biro Pers Istana, Sabtu, 12 Mei 2018.

Mantan Gubernur DKI ini juga mengaku salah tidak melakukan pemanasan, malah langsung terjun ke lapangan.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Mestinya kan tadi ya pemanasan dulu, latihan dulu, biar ada feeling lagi pegang bola, masa langsung dimasukkan ke lapangan, ya pegang bola saja terakhir sudah 37 tahun lalu," ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan bahwa aksinya ini masih termasuk dalam rangkaian cara pemerintah menyosialisasikan Asian Games XVIII/2018 yang akan digelar 18 Agustus hingga 2 September 2018. Saat masuk ke lapangan, Jokowi mengenakan jaket merah dengan tema Asian Games.

"Sebelum masuk Agustus urusannya olahraga terus, biar anget, biar panas, sehingga masyarakat tahu kita akan memiliki perhelatan besar yaitu Asian Games yang ke-18," ujar Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya