Rockets Berbalik Unggul atas Warriors

Dua bintang Houston Rockets, James Harden (kiri) dan Trevor Ariza (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Troy Taormina-USA TODAY Sports

VIVA – Kuartet bintang, Eric Gordon, Clint Capela, Chris Paul, dan James Harden, tampil impresif saat membawa Houston Rockets menang atas juara bertahan NBA, Golden State Warriors. Menjamu Warriors di Toyota Center dalam game 5 final Wilayah Barat NBA, Rockets menang 98-94, Senin 25 Mei 2018 WIB.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Keempat bintang Rockets tampil memukau dan menjadi kunci kemenangan timnya dalam laga ini. Hasil sempurna ini juga membawa Rockets berbalik unggul 3-2 atas Warriors dalam laga best of seven final Wilayah Barat.

Pertandingan NBA antara Golden State Warriors vs Houston Ro

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Gordon tampil sebagai pencetak angka tertinggi dalam laga ini, dengan raihan 24 poin. Sementara itu, Paul dan Harden masing-masing mencetak 20 dan 19 poin. Lain halnya dengan Capela yang mampu mencetak double-double dengan catatan 12 poin dan 14 rebound.

Laga berjalan cukup ketat sejak kuarter pertama. Rockets yang berstatus tuan rumah mencuri keunggulan di kuarter ini dengan 23-17, usai sumbangan dua poin free throw Trevor Ariza. 

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Pertandingan NBA antara Golden State Warriors melawan Houston Rockets

Laga mulai memanas di kuarter kedua. Satu poin tambahan lewat tembakan bebas Harden, sempat membawa Rockets unggul 45-37.

Akan tetapi di luar dugaan, Warriors mampu memaksa Rockets bermain imbang 45-45 di akhir kuarter kedua. Aksi Kevin Durant, Stephen Curry, dan Draymond Green, jadi inspirasi Warriors mengejar defisit poin di kuarter ini.

Memasuki kuarter ketiga, drama semakin seru. Jump shoot Durant sempat membawa Warriors berbalik unggul 70-68. Tak berhenti sampai di situ, eks bintang Oklahoma City Thunder ini kemudian membawa Warriors unggul tipis 72-71 di akhir kuarter ketiga lewat tembakan bebasnya.

Pertandingan NBA antara Golden State Warriors melawan Houston Rockets

Sayang, Warriors tak mampu mempertahankan performa impresif di kuarter penentu. Three point Gordon melebarkan jarak keunggulan Rockets 95-91. Gordon kemudian menjadi penentu kemenangan 98-94 Rockets usai sumbangan tiga poin lewat free throw.

Selanjutnya, Rockets akan melawat ke Oracle Arena, markas Warriors, dalam game 6 final Wilayah Barat NBA, 29 Mei 2018 WIB. Andai memetik kemenangan lagi, Rockets dipastikan akan melaju ke NBA Finals 2018. Akan tetapi, jika Warriors menang, penentuan siapa yang akan melaju ke partai puncak harus dilanjutkan ke game 7.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya