Golden State Warriors Raih Gelar NBA 2018

Golden State Warriors memastikan diri menjadi juara NBA 2018
Sumber :
  • instagram.com/warriors/

VIVA – Golden State Warriors memastikan diri sebagai juara NBA 2018 usai mengunci skor 4-0 atas Cleveland Cavaliers dalam kemenangan 108-85 dalam laga game keempat di Quicken Loans Arena, Cleveland, Jumat 8 Juni malam waktu setempat. Hasil ini menjadi torehan sempurna Warriors menutup musim fenomenalnya ini.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Kontribusi sangat besar yang dilakoni Stephen Curry tampak jelas terasa kala sumbangsih 37 poin, enam rebound dan empat assist mampu disumbangnya bagi Warriors dan sukses menjadi top scorer di laga tersebut.

Tak cuma Curry, Kevin Durant pun mampu menghasilkan 20 poin di laga ini. Untuk kali pertama sepanjang kariernya di playoff NBA berhasil menciptakan triple double dengan 20 poin, 12 rebound dan 10 assist.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Dari Cavaliers, penampilan LeBron James masih jadi pengoleksi poin terbanyak dengan 23 angka, 7 rebound serta 8 assist. Di posisi kedua ada Kevin Love dengan 13 poin, sembilan rebound, dan dua assist.

Ini merupakan gelar NBA ketiga Warriors dalam empat tahun terakhir, yang berjaya mengalahkan Cavaliers pada final 2015 dan 2017. Total Warriors sudah mengoleksi enam gelar NBA dan menyamai rekor Chicago Bulls.

LeBron James Sumbang 29 Poin, LA Lakers Tebas Orlando Magic

Tak hanya itu, Warriors menjadi tim pertama sejak Miami Heat pada 2012 dan 2013 yang mampu mempertahankan gelar NBA. Sementara Cavaliers mengulangi catatan kalah 0-4 dari San Antonio Spurs pada final 2007.

Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022