Gagal Juara, LeBron James Belum Tentukan Masa Depan

Pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James.
Sumber :
  • Ezra Shaw/pool photo via USA TODAY Sports

VIVA – Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, akan menjadi pemain bebas agen pada 1 Juli mendatang. LeBron dikabarkan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Cleveland untuk musim mendatang. 

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Pemain berusia 33 tahun itu memilih untuk menjadi pemain bebas agen, setelah gagal memberikan gelar NBA musim lalu. Pada final NBA musim lalu, Cleveland harus mengakui keunggulan Golden State Warriors 4-0. 

Dikutip dari Dailymail, ini merupakan kedua kalinya LeBron berstatus sebagai pemain bebas agen. Yang pertama ia lakukan pada 2010, yang lantas membuatnya hirah ke Miami Heat. Keputusan pindah LeBron ke Miami menjadi berita besar kala itu. 

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Saat bermain di Miami (2010-2014), LeBron memberikan dua gelar NBA. Tahun 2014, LeBron kembali ke Cleveland dan berjanji memberikan cincin gelar NBA. 

Janji tersebut dipenuhi oleh LeBron pada 2016. Ketika itu, Cleveland berhasil mengalahkan Warriors dalam tujuh game.

LeBron James Sumbang 29 Poin, LA Lakers Tebas Orlando Magic

Dengan status tersebut, kabarnya sejumlah tim-tim besar NBA telah melakukan pendekatan untuk bisa mengontrak LeBron. Meski dilirik LA Lakers, Houston Rockets, Boston, dan San Antonio Spurs, Cleveland masih berpeluang mempertahankan LeBron.  

Jika ada tim NBA yang tertarik dengan LeBron, harus menyediakan uang sebesar Rp480 miliar untuk membayar gaji pemain bernomor punggung 23 tersebut. 

Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022